Rabu, 27 Juni 2012

Teman Sebaya

Alhamdulillah bisa posting lagi setelah semua uas terselesaikan..BUAHAHAHA,,,aman rasa dihati maupun dijiwa setelah beberapa malam ini gw harus berhadapan leptop org. Karena laptop notebook gw it error udah mungkin 4 kali notebook gw diinstal.huft,sebagai mahasiswi ilmu komputer gue merasa terganggu dengan adanya notebook ini karena seharusnya gw memakai laptop. Gue udah bosen ngeladenin ini notebook yang rada^ gila dan bikin gw streess,gimana gak strees coba, gw suka marah^ sama benda mati kayak dia.uh gak banget ah!.enakan marahin pacar gue :D.
Selain itu juga gw udah ngerepotin para teknisi yang gak gw upah.:D termasuk pacar gue,gue berterima kasih sama dia karena mau nemenin notebook gw dirumahnya yang sedang diopname tuk beberapa minggu,yang gak seharusnya gue pelihara.ohya gue suka kepeleset antara laptop dan notebook,emhh pasti kalian jarang banget tersilat lidahnya tuk mengucapkan sebuah yang namanya notebook.Laptop sama notebook emang beda,yg membedahkannya itu bentuk,spesifikasi,dan kapasitas hardisknya,ketahanan baterainya juga yang paling jadi patokan itu harganya yang gak terjangkau sama tangan orang gak punya.#hening.terus ada juga yang namanya netbook, apalagi ini jrg banget dipakai orang..okke,okke sabar ya?? gue tau kalian itu orngnya gak sabaran :D gw akan ngasih tau kalian perbedaannya setelah iklan berikut ini!

jreengg

*backsounds Maroon5 - Payphone

Gimana udah ademan dikitkan setelah mendengarkan lagu ini,gue akan jelaskan secara singkat aja deh perbedaanya
pertama,
LAPTOP
Laptop merupakan suatu perangkat gadget pengganti PC desktop. Laptop merupakan komputer jinjing yang dapat dibawa kemana saja. Ukurannya yang kecil, membuatnya lebih efisien untuk dibawa kemana saja. Dalam hal kinerja, laptop memiliki kinerja yang sama baiknya dengan PC  desktop. Kelebihannya ialah laptop memiliki tempat untuk memutar CD atau DVD, compatible dangan berbagai hardware. Kekurangan dari laptop ialah beratnya yang berkisar antara 3-4kg, dan daya tahan baterainya yang mudah habis. Harga dari laptop relative sedikit lebih mahal daripada PC desktop.

kedua,
NOTEBOOK
Istilah Notebook dapat diartikan sebagai buku catatan, yang berarti perangkat tersebut sangat mudah untuk digunakan sebagaimana Anda menulis sebuah buku catatan. Dalam hal ukuran, Notebook memiliki ukuran yang ralatif lebih kecil dibandingkan dengan Laptop. Karena ukurannya yang lebih kecil itulah notebook lebih nyaman dan mudah untuk dibawa menjadi keunggulan notebook. Notebook memiliki kelebihan lainnya, yaitu daya tahan baterainya yang lebih awet dan ringan. Kekurangan dari notebook ialah terletak pada keterbatasan fitur yang dapat disematkan di dalamnya. Selain itu, notebook tidak memiliki tempat untuk memutar CD atau DVD sehingga harus perlu perangkat tambahan yang disebut DVD eksternal.

ketiga,
NETBOOK
Netbook merupakan sebuah Laptop yang didesain khusus untuk kegiatan surfing internet, netbook tampil mini, mungil dan tentunya ringan untuk dijinjing. Dengan berat yang tidak lebih dari 1.5 Kg (rata-rata 1Kg), maka Netbook sangat cocok bagi anda yang sering bepergian, selain itu daya tahan baterai dari Netbook rata-rata mencapai 4-8 jam untuk sekali charge, jadi kemanapun anda pergi tak perlu khawatir kehabisan baterai (lowbet).
Netbook sangat cocok bagi anda yang membutuhkan sebuah Laptop hanya untuk kegiatan internetan, memberikan presentasi,  ataupun membuat laporan. Dengan spesifikasi standar Netbook seperti prosesor 1.66Ghz, memori RAM 1GB dan Hardisk 160/250GB, netbook benar-benar dibuat untuk kebutuhan standar berkomputer, jadi performanya pun boleh boleh dibilang pas-pasan.

emhh..mungkin penjelasan diatas yang gue searching cukup deh untuk kalian yang pada galau buat memilih antara mereka bertiga saran gue sih "pakailah sesuai dengan kebutuhan kamu dan harus dipikir masak^ " biar gak kayak gue yang udah terlanjur basah (brrrr dinginn)..tapi dengan berkembangnya teknologi saat ini kalian bisa kok ganti^ gadget yang kalian suka dan itu tergantung dari kantong kalian masing^.

thank you udah mw ngebaca blog gue,,,




3 komentar:

Selesai berkomentar ucapkan Alhamdulillah
@tiameirizta