Rabu, 30 Januari 2013

Cinta Tak Harus Memiliki


Gue seorang gadis kelas 2 SMA, yang belum pernah merasakan yang namanya dunia perpacaran. Gak kayak temen-temen gue yang udah bisa dihitung mantannya. Gue bukan gak laku tapi orang tua gue belum mengizinkan gue pacaran, hari gini masih gak diizinin, huh kelaut aje! Ada kok cowok yang nembak gue tapi pada gue tolak, gue ngerasa belum cucok aja gitu , tapi herannya banyak banget cowok disekolah yang gue taksir, yang keliatan good looking gitu. mungkin gue bisa jadi calon playgirl kali yah.

Suatu ketika dikelas gue punya temen baru namanya ayu, gue langsung nyambung sama dia dan gue semakin penasaran sama tampak cowok itu. Ternyata cowok itu dari kelas sebelah, yang bernama Randy. alhasil gue cari info donk tentang dia, walaupun randy itu udah punya cewek, tapi gak masalah buat ayu, yang penting bisa deket dan berteman. Saat itu lagi jaman-jamannya Facebook tuh. gue, ayu dan dia sering banget saling berkomentar di sebuah status facebook. Tapi kami gak pernah saling sapa kalo disekolah, haha. Karena kami semua masih ngerasa malu.
Setelah kenaikan kelas 3, ada yang aneh dengan hati gue, gue mulai tertarik dengan Randy, walapun sudah cukup lama kami bersapa melalui akun facebook tersebut tapi kami belum pernah saling bersapa secara empat mata. Nah, terdengar dari kabar kalo dia putus sama pacarnya, sesuatu yang terdengar cukup menyenangkan hatilah.

Suatu jam istirahat, gue dan sahabat-sahabat gue yang biasa ngumpul-ngumpul. Terdengar dari mulut sahabat gue sari, kalo ada yang lagi PDKT sama dia. Wah kami pun ngerasa seneng  dan ingin cepet tau siapa orangnya. Setelah gue mau pulang dan naek angkot ternyata cowok yang bersama sari itu adalah Randy. Suasana hati yang lumayan melemas tapi gue ceria dan gak nunjukin kalo gue suka sama dia.
Hari-hari terus berlari dan Randy dan Sari pun terkabar udah jadian, dan gue pun ngerasa canggung saat bertemu dengan sari, tapi semua gue tutupin dan ceria  seperti biasa. Gue gak tau alasan Sari nerima dia tapi kami selalu bersama-sama, dan saat itu gue baru bisa bertemu dan ngobrol sama dia, dan gue selalu ngesuport hubungan mereka.
Setiap hubungan pasti punya masalah, dan itu terjadi pada mereka, karena Randy udah ngerasa bosen sama Sari, berhubung dengan melaksanakan upacara, Sari jatuh pingsan dan kami memaksa Randy buat nemaninya walaupun mereka terlibat masalah, selesai upacara berlangsung, gue dan sabaty ang lain pergi ke UKS buat jenguk si Sari tapi dia nangis terisak dan ngomong “gue gak mau putus sama dia, gue terlanjur sayang”, perasaan hati gue teriris pedih. Sedangkan Randy diam membungkam mulutnya.
Gue bingung, mau nolong sari gimana? Hubungan mereka pun berlangsung hanya 1 bulan dan tak menyangka secepat itu, tapi kami masih bersahabat walaupun mereka sudah putus. Randy yang gue pikir selalu cerita atau smsan sama temen gue anggi. Tiba- tiba bilang kalo dia suka sama gue, hah! Gue ngerasa kaget karena gue pikir jarang banget dia sms gue, ada salah satu temen rady ngomong ke gue kalo Randy lebih dulu suka sama gue dari pada Sari, yang jadi pertanyaan kenapa nembak sari?. setelah seatero sekolah gue tau dan gue di judge sebagai pagar makan tanaman, gue nangis untuk pertama kali. Temen- temen gue ngerasa itu bukan gue yang cengeng, dia tau kalo gue selalu ceria. Tapi gue terjebak dengan hati dan tak bisa berbohong, gue smakin sering sms-an, dan untuk pertama kalinya gue bilang sayang sama seorang cowok.
Tiba saatnya pun dia menyatakan perasaannya sama gue, gue menolak dan menganggap dia sebagai sahabat gue. Semakin hari dia ragu dengan perasaan gue, tapi jujur gue sayang sama dia dan itu udah berlangsung sangat lama tapi gue pikir kita gak bisa bersama karena alasan karena dia pernah berpacaran dengan sahabat gue dan itu mungkin dia tak menyadarinya. Akhirnya gue menjauh dan menghilang darinya. Lalu Ayu berkata kepada Randy,” kalo kamu emng sayang tunggu dia Lulus SMA, randi diam tak berkata satu kata pun. Setelah lulus gue masih memikirkan dia tapi ternyata Randy menjalin kasih kembali dengan mantannya dan gue gak pernah bertemu dengannya lagi.

 The End


cerita diatas itu , cerita iseng aja, karena gue lagi ikutan kontes Cornetto Love Journey, Hadiahnya lumayan, dari perjalanan cerita kita bisa dibuat film, asiik kan tuh.. haha

coba deh tulis hasil karya kalian, kan lumayan buat nambah isi blog juga :D

4 komentar:

  1. aduh... udah ngikutin tulisannya, eh gak taunya ini kontes -____________-

    BalasHapus
  2. wah walaupun buat lomba,, kykny nulis dari hati nih,,
    pengalaman pribadi ya..? :3

    BalasHapus

Selesai berkomentar ucapkan Alhamdulillah
@tiameirizta