Sabtu, 15 Maret 2014

KAMU JAHAT

         “Happy Anniversary sayang” Pesan yang aku terima dari kekasihku, Sony. Iya, Hari ini tepat dua tahun aku menjalin kasih dengannya. Hari ini akan menjadi moment special kami, tukar-menukar kado untuk yang kedua kalinya. Tapi aku tak mengharapkan apapun dari kekasihku itu selain tanda keseriusannya terhadapku.

Memang butuh waktu untuk menjalin keseriusan dengan Sony. Sony yang masih berstatus mahasiswa tingkat akhir yang entah kapan akan menyelesaikan skripsinya, yang terbilang tinggal setitik lagi darah penghabisan.
Setelah perceraian ayah dan ibunya, sony sangat tak semangat untuk menyelesaikan skripsinya, tapi aku slalu disampingnya, menyemangatinya dan selalu menjaganya jangan sampai sony berbuat yang tidak-tidak. Memang kejadian perceraian orang tuanya, sony mengalami perubah yang tak selama ini aku kenal. Ia yang tak pernah merokok didepanku, kini berbanding terbalik dan sering kali aku menasehatinya untuk berhenti merokok dan cepat menyelesaikan skripsinya itu.
Sony akan menjadi calon dokter gigi kelak tapi dengan masalah yang dihadapinya sony semakin tak percaya diri untuk menyelesaikan perkuliahannya. Namun hal itu tak membuatku diam tanpa kata dan raga tapi aku selalu mengajaknya tuk mencari sample atau apapun yang berkaitan dengan skripsinya saat hari libur. Karena aku telah bekerja di sebuah rumah sakit sebagai bidan. Yang malam harinya aku dapat bertemu dengan sony. Tapi semakin hari sony semakin semangat untuk menyelesaikan tugas tersebut.
Sampai akhirnya gelar dokter gigi telah diraihnya. Aku yang semakin hari-semakin merasa hubungan ini harus melangka lebih jauh dan tepat di Anniversary yang ketiga aku mengatakan padanya.
“sampai kapan hubungan kita seperti ini, syg?, aku ingin menikah?”
“tunggu aku  bekerja di tempat yang sama denganmu, sekitar 3 Bulan lagi”
“tapi aku ingin kamu bertemu dengan orang tuaku”
“iya sayang”
Tiga bulan pun telah terlewati dan sony telah bekerja di rumah sakit yang sama denganku, aku sangat senang, kami dapat bertemu setiap hari dan akan melangsungkan pernikahan sekitar 2 Bulan lagi.
Tapi walaupun kami satu kantor tapi sony selalu pulang malam, sedangkan aku pukul 5 sudah pulang bekerja, namun aku percaya padanya karena dia selalu bersama temannya sepekerja, andy.
Seseringnya pulang larut malam, aku terkadang berpikir yang tidak-tidak, apa jangan-jangan sony selingkuh. dan tanpa mengabarinya, aku diam-diam mendatangi kantor ternyata sony tak berada disana, aku hubungi handphonenya, tetap saja tak aktif dan jalan terakhir aku menuju kerumahnya dan sesampainya disana handphone ku terlepas dari tangan melihat sony sedang berciuman dengan Andy.

 Inspirasi Geisha - Kamu Jahat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selesai berkomentar ucapkan Alhamdulillah
@tiameirizta