,

RECEH

Receh? Siapa dia?  Ada apa dengan receh? Apa kah dia beranak atau diperanakan?.  tentu kalian sudah lama tau mengenai receh, mungkin ketika kalian berada di abad yang lalu. Kenapa gue mau ngebahas receh?. Ya, karena gue sangat prihatin dengan keberadaan receh yang semakin hari semakin dianak tiri kan ketika kertas merengut semua darinya. Sungguh sangat dramatis hidup si receh, kalo dijadikan film kartun bisa diibaratkan seperti bawang putih dan bawang merah, receh itu bawang putih yang selalu mengalah demi kebahagiaan kertas.

Entah kenapa gue pengen banget ngebahas masalah kayak gini, gue gak tega ngeliat si receh selalu dinomor duakan, dia selalu ada saat pengamen datang, sebagai alat pukul bus kota kalo mau turun, sebagai alat kesehatan juga(red : kerokan). Tapi setelah gue telaah, demi TUHAN!! . gue sadar kalo receh itu selalu memberi manfaat kepada gue sendiri tentunya, saat gue lagi dalam masa pembokean, saat itupun gue harus mengeluarkan receh yang gue simpan dalam sebuah tempat kecil, iya setiap kali gue banyak duit (red : kayo) receh selalu gue simpan dalam kotak tersebut dan gue ikat kaki dan tangannya biar gak kemana-mana, soalnya bagi gue receh itu adalah separuh hidup gue ,saat gue kehabisan kertas dan solusi teraman dan terercaya adalah RECEH. terima kasih klinik tong pang, selalu memberi kebahagian saat gue dilanda gunda gulita.

Kotor, dekil


Walaupun receh itu kecil,mungil dan gak sebanding sama kertas tapi daya tahan tubuh si receh lebih kuat dibandingkan kertas. Contoh misalkan saat si kertas jatuh dan  kalo gak sengaja diinjek pasti mukanya langsung kusut dan keriputan kayak bayi yang udah tua, sedangkan receh mau diinjek pun tetep aja original istilahnya tuh awet muda.

Emang sih  akhir-akhir ini gue selalu berteman dengan receh, gak tau nyaman banget aja sama receh, abisnya kertas jahat si sama receh. Padahal receh itu selalu ada buat kertas, misalnya kalo gue mau beli eskrim dengan harga 5500 pastinya receh selalu hadir dengan kemungilannya itu , tanpa receh, kertas gak bakal bisa memberi eskrim buat gue. Kan kan RECEH gituloh. Hahha HIDUP RECEH !!

ohya, setelah gue bahas sepanjang perjalanan cinta tulisan diatas, gue melupakan dari species mana si receh dan kertas ?? tapi menurut gue kalo receh dari species tumbuhan paku, kalo dipelajaran di biologi waktu gue kelas 1 SMA, itu sejenis tumbuhan PAKU DEDUITAN , saat itu pernah nyari tumbuhan paku yang jenisnya kayak duit receh. *abaikan (soalnya gue mau nunjukin image nya tapi gak tau bahasa latin) *garuk-garuk pantat.
 Sedangkan kertas, gue gak tau soalnya gue benci sama dia selalu ngina receh *tiup jari kelingking ( masih butuh ujungnya :D).


Aku sebenernya sayang kamu
Tapi kamu jahat sama receh
jadi aku tetep sayang kamu


PS : Manfaatkan receh sebaik-baiknya karena receh sangat bermanfaat jadi sebelum receh memanfaatkanmu berhati-hatilah ! waspadalah waspadalah.

Share:
Read More

Keapesan membawa Kegalauan



Hello mantemin udah lama gak berjamah dengan blog gue yang tercinta ini, udah usang banget ni udah lama gak dirawat. Jadi, mumpung ada waktu yang kepepet karena mungkin antara kalian udah pada nunggu tulisan gak jelas ini.hihihi

mungkin udah hampir sebulan atau lebih yah gak ngeblog, kangen rasanya gak bergurat di diary maya ini tapi kali ini gue akan bertulis ria dengan seluruh nafas dan jiwa raga ini gue serahkan kepada blog gue.
Yang membuat blog gue gak terawat lagi karena setan malas yang bergulat ditelinga gue, memang beberapa minggu ini gue tertimpa kemalasan yang akut banget sehingga semua aktivitas terbengkalai karena sifat malas itulah yang membuat akhir^ ini keapesan gue membuat hidup gue jadi penuh duka. karena kesialan yang berbaris dibelakang membuat kegalauan gue semakin naik jadi stadium tingkat dunia. Haha lebai
Oke, gue akan ngebahas keapesan gue yang sangat dasyat ini, gue gak ngerti kenapa keapesan ini terjadi sebulan sebelum gue bertambah umur. *mikir

Lanjut yuk,
pertama,Hari senin (220413) gue diajak sepupu gue buat kekampusnya buat ngeliat lomba-lomba yang memperingati hari kartini sebelumnya tanggal (210413), gue dijemput dia buat ngambil nasi bungkus sebelum kekampusnya. Sesudah gue beli nasi bungkus itu langsung gue capcus ke kampunya. Acara pun berlangsung ada lomba fashin show, puisi, nyanyi dan futsal. Karena gue ngerasa bete gue pulang duluan dengan kaki berjalan. Terus sepupu gue pulang dengan bilang helm yolan ilang, gue syok dengan mata melotot biar ekspresinya dapet gitu, *maksa. Setelah melotot gue melemas kayak kertas terbang *lebai . tapi gue gak tau harus gimana duit gak ada hatipun udah ada yg punya jadi gak ada yg bisa dijual. Gue bingung kenapa gue bisa syok gitu coba  gue flashback dulu deh “ Saat si febi jemput gue dia nyuruh gue makek helm si yolan trus waktu nyampe kampusnya dia marah^ sama gue karena nasi bungkusnya jatoh nah gue langsung amnesia karena gue gak tau helm yolan kemana”. Mungkin ajalnya tu helm kali yah, tapi gue sial saat gue gak ada duet, gue harus ganti tu helm.

Kedua,Hari Rabu (240413) gue seharusnya kekampus jam 2 tapi karena gue punya pacar yg rajin jadi dia jemput gue jam 12, setelah datang lebih awal tapi apa kemalasan dari mahasiswa semester akhir kayak saya pun merajalela dan akhirnya kami diphp-in oleh asdos tercinta tpi ini bukan keapesan melainkan kesenangan nurani *mariketawa. Keapesan pun terjadi dimalam hari, ketika gue abis mandi dan tiduran, tiba^ ada sesuatu yang aneh dipunggung gue ternyata antena tivi tuner punya sepupu gue remuk terbelah 2, dan disini gue lebih syok yang pastinya lebih melotot sampe berojol, haha.setelah itu gue diam seribu bahasa krn walaupun pakek satu bahasa masih tetep apes aja..*terjadilah hening yang panjang.


Ketiga,Hari Kamis (250413) hari ini gue bangun pagi dengan santai karena dosen gue suka ngaret dan percuma kalo datang ontime juga tetep aja ngaret. Tiba-tiba hepong gue bunyi dan temen gue sms “tia uts cepetlah”. Kata-kata yg membuat syok tingkat tetangga gue lari-lari dengan melambai-lambai ojek dengan kecepatan yang ekstra kayak iklan komeng itutuh. Setelah nyampe kampus gue cepet-cepet buat soal kemudian ketika mau jawab dosen masuk dna bilang “kumpul”. Gue langsung panik dan mau ngisi juga percuma gak ada tolerasi. Jadi gue kumpulin aja tuh uts biar puas bapak liat hasil gue.*Aamiin
Mungkin segitu aja gue bisa share keapesan gue yah, soalnya udah malem mata gue udah mengatup kayak putri malu..
semoga gue sering post deh deh deh dehh
Share:
Read More