, , ,

Aura Book and Coffee Cafe, Tempat Nongkrong Harga Mahasiswa

Aura Book and Coffee Cafe
Suasana Lantai II Aura Book and Coffee Cafe | Foto : Naqiyyah Syam Tapis Blogger

Tiameirizta.comAura Book and Coffee Cafe. Kemarin, 15 Desember 2018, saya diberi kesempatan bisa mengikuti Pelatihan dari Tapis Blogger Gathering ke 5 dengan Tema “Kiat Sukses menghasilkan uang dari Youtube”.
Seru pastinya, pengen banget belajar gimana sih, biar bisa menghasilkan uang dari youtube. Acara tersebut dimulai pukul 09.00 di sebuah cafe yang kece banget namanya “AURA BOOK AND COFFEE”.

Aura Book and Coffee Cafe

Aura Book coffee adalah cafe di Bandar Lampung yang menurut saya romantis banget. Apalagi daftar menu harga makanan yang murah dengan berkonsep lokasi ala Eropa.
Karena sebagai cafe di Provinsi Lampung, Aura Book and Coffee Cafe ini menampilkan sesuatu yang beda dari kebanyakan cafe yang ada di Bandar Lampung. Namanya Book and Coffee, tentunya ada buku dan kopi.
Tidak hanya cuma nongkrong dan ngopi doang, di sini kita bisa santai sambil baca buku, menikmati kopi berbagai khas daerah Lampung.

Alamat Aura Book Coffee

Cafe ini didesain dengan simple dan sederhana dan buat kita yang nyantai merasa nyaman.
Namun untuk lokasi lumayan jauh dari kedaton tempat tinggalku, tapi dekat dengan Universitas Islam Negeri Raden Intan yang berlokasi di Jl. Pandawa Raya, Harapan Jaya, Sukarame, Kota Bandar Lampung, Lampung 35131 untuk mapnya bisa klik maps dengan tautan berikut ini:
https://maps.google.com/?cid=4477802390600039215&hl=en&gl=gb
Jadi menurut saya, Aura Book and Coffee cafe di Bandar Lampung sangat pas menjadi pilihan tempat ngopi di Bandar Lampung sama tempat nongkrong di Bandar Lampung.
Sekedar ngopi dengan aneka bahan bacaan dan buku-buku itu adalah kesempatan romantis di tempat nongkrong yang jarang ditemui.
Jadi buat temen-teman yang suka nongkrong cocok banget, kalian gak cuma nongkrong ngabisin waktu dengan ngosipin orang tapi disini kita bisa baca, bermanfaat dan mendapatkan ilmu.

Menu Makanan Aura Book Coffee

Aura Book Coffee
Foto Yoga Pratama | www.menulisindonesia.com
Soal menu makanan di Aura Book and Coffee cafe ada banyak loh, harga minumannya aja murah banget Cuma Rp6 ribuan, belum lagi makanannya yang harganya murah Rp15 ribuan tapi enak-enak.
Makanya nggak heran, tempat ini ramai dengan mahasiswa. Apalagi lokasinya yang strategis nggak jauh dari UIN Raden Inten dan MAN Model di Sukarame.
Selain itu, harga yang cocok dengan kantong anak kos ini tentu sangat bersahabat untuk nongkrong romantis, hits, dengan harga yang murah, tapi tampilan mewah.
Selain itu juga ada beraneka macam jenis kopi asal Lampung di tempat ini. Kapan-kapan ngajak Komunitas Jendela Lampung kesini ah Ngumpulin Pahala Lewat Literasi. Atau kamu mau ajak aku ke sini.
Mau kapanpun dan di manapun, semoga setiap aktifitas kita selalu berbahagia ya. Sampai bertemu di artikel saya selanjutnya. Terimakasih. Semoga bermanfaat.
Eits ada contoh tempatnya nih di youtubenya:
Share:
Read More
,

TEMPAT YANG INGIN DIKUNJUNGI

Pernah gak sih, iri lihatin orang jalan-jalan ketempat yang bagus banget. Jalan-jalan sama orang-orang terkasih. Aduh rasanya, kapan ya saya ngerasain jalan-jalan keluar negeri bareng keluarga. Tapi Insya Allah, suatu saat saya akan ketempat yang indah. Aamiin

Ngomongin, tempat yang ingin dikunjungi, ada beberapa tempat yang ingin banget saya kunjungi yakni

1. Mekkah
   Mekkah adalah tempat yang pengen banget saya kunjungi, alias saya ingin beribadah ke rumah Allah, melihat indahnya ka'bah, mengunjungi makam rasulullah dan jalan-jalan menemui tempat bersejarah di sana. semoga Allah masih memberikan saya kesempatan dan keluarga saya untuk berkunjung kerumah Allah ini. Aamiin



2. Turkey
 Kenapa tiba-tiba terbesit turkey, alasan pertama saya adalah pengen lihat gadis-gadis turkey yang merajut. hehe jadi kan berasa ada temen maen disana hahaha. Kalian sudah tau pasti kalau turkey adalah salah satu tempat  yang bersejarah sepanjang masa, dengan seorang muhammad al fatih adalah seorang penakluk konstatinopel dikala itu. Sekarang sejarah tentang al-fatih menjadi salah satu semangat bagi umat islam dalam membela agama. 

www.tempatwisataseru.com


3. Korea
 Nah, kalau kesini karena keseringan nonton drama korea, pengen ngerasain musim gugur dan musim semi, tempat-tempat kece disana. kayaknya lucu ajaa

www.tempatwisataseru.com
4. dan tempat-tempat indah di Indonesia
Share:
Read More

KOMUNITAS YANG BAGUS BUAT KAMU

Kehidupan yang sudah kita jalanai selama ini, adalah sebuah pilihan dan pilihan-pilihan yang kita pilih adalah sebuah kesukaan atau kegairahan (passion) yang kita miliki. Maka itu untuk mengasah passion kita, kita butuh teman-teman yang sama dalam berbagi pengalaman yang mereka punya selama menggeluti hobby-nya tersebut. Nah, ada beberapa perkumpulan atau komunitas yang saya ikutin untuk mengasah kemampuan saya dalam mendalami hobby saya yaitu :


1. Komunitas Blogger Unsri

     Komunitas ini adalah komunitas jaman saya masih anak kuliahan, yang hobbi ngeblog, nulis berbagi dan disinilah kita menimba ilmu pembloggeran agar kontent blog kita bisa menjadi lebih baik lagi. Setelah menjadi alumni dan berada di beda kota, jadi sangat tidak pernah bertemu lagi.




2. Komunitas Jendela Lampung

 Komunitas Jendela Lampung adalah Komunitas Sosial bidang Pendidikan dimana komunitas ini kita diberi kesempatan untuk berbagi ilmu yang kita tempuh diwaktu sekolah dulu kepada adik-adik Bakung (daerah Teluk Betung, Bandar Lampung). Komunitas ini menjalankan kegiatan seminggu sekali, tepatnya di hari minggu. Sampai saat ini, Komunitas Jendela Lampung masih terus berjalan selama 4 tahun ini. bagi teman-teman yang menyukai dunia anak-anak dan pendidikan sosial, disini tempat yang baik untuk berbagi. bisa baca juga disini



3. Komunitas Rajut Lampung

    Komunitas ini adalah komunitas perkumpulan ibu-ibu yang suka merajut dan disini adalah tempat saya mengasah ilmu perajutan, waktu kumpul biasanya sebulan sekali tapi kadang-kadang ibu-ibu sering ngumpul waktu weekday dan saya tidak bisa datang. Kadang-kadang kalau tidak hadir saya belajar otodidak dari Youtube. hehe 



Apapun Komunitas yang kamu geluti, carilah komunitas yang bermanfaat untuk kamu dan produktif. Jangan memilih komunitas yang membuat kamu menjadi lebih buruk dan karena hidup ini pilihan, pilihlah komunitas yang baik untuk dirimu, agamamu dan negaramu.
Share:
Read More

LAGU FAVORIT SAMPAI SEKARANG

halo semua..

Saya suka mendengarkan musik, sampe ada lagu-lagu yang bikin saya kebawa suasana dari yang melankolis sampe sayang ceria sekalipun. Banyak banget lagu yang membuat saya masih suka denger sampai sekarang, yang enak di denger dan maksudnya itu ceria. saya tife penyuka lagu yang semangat dan ceria. sampe kadang-kadang temenku bilang "tia kamu lagi seneng banget kayaknya" padahal gak terjadi apa-apa cuma lagu-lagunya seakan saya lagi berbunga-bunga gitu. hehe

Mau tau apa lagu favorite saya ...


1. I'll Find a way -Letto
  

2. Officially Missing You



3. Since I found You



4. Love you longer

 
Share:
Read More

KETAKUTAN DI MASA DEPAN


Semakin kesini, judul tema semakin menantang buat menulis. Tema tentang ketakutan di masa depan jadi hal yang berat menurut banyak orang mungkin saya salah satunya. Disini harus saya memberikan padangan atau opini terkait masalah ketakutan ini. Baiklah.



Masa depan adalah sebuah rahasia apa yang telah kita lakukan hari ini. Seperti ketika kita memutuskan untuk mengambil perkuliahan dahulu pasti kita telah terbayang apa yang jadinya kita dimasa depan. Contoh, ketika kalian berkuliah dibidang pendidikan, kalian sudah tau bahwa kalian akan jadi seorang guru dan begitu yang lain. Dan ada pula yang tidak begitu karena salah memilih jurusan, ketika kita sadar kalau kita salah memilih jurusan kita merasa “saya ini sebenarnya mau jadi apa?” begitupun kata hati saya saat ini.

Sebenarnya saya tidak termasuk salah jurusan, saya benar menyukai dunia yang saya ambil. hanya saja, saya terlalu mengambil langkah cepat terlebih dulu, sehingga kesempatan-kesempatan yang telah berlalu, menyayangkan hidup saya. Sampai saya bingung apa yang harus saya lakukan kedepannya dan menjadi takut dengan masa depan saya selanjutnya dan ketakutan itu adalah “saya takut menjadi aib dan tidak bisa menjadi seseorang yang membanggakan”.

Berfikir-berfikir, seperti kosong disini (hati), apa yang sebenarnya saya butuhkan, apa yang sebenarnya harus saya cari, materi kah? Gelar kah? Suami yang mapan kah? Suami yang kaya kah? Gaji yang banyak kah? Pekerja yang tetap kah?? ini adalah pertanyaan-pertanyaan yang kadang terlintas. Hidup ini mau apa sebenarnya.

Yang membuat kita gelisah adalah orang-orang yang sering bertanya tentang masa depan kita. Padahal bukan tidak berusaha karena memang mungkin bukan waktunya, disini saya merasa ketakutan, gelisah, merasa tidak ada yang mendukung apa yang saya lakukan.

Namun, dari ketakutan terbesar dihati saya. Ada sebuah ketakutan yang paling tinggi yaitu ketika Allah tidak menerima amal ibadah saya, ketika Allah kecewa kepada saya sehingga menunda doa-doa saya, Ketika saya tidak bisa bertemu Allah diSurga. Semoga Allah selalu melindungi saya dari hal-hal fitnah di dunia ini.

Saya yakin, ketika tidak ada lagi yang bisa saya lakukan, hanya Allah yang bisa menolong saya dan keluarga-keluarga masa depan saya.

sebuah fitnah dajjal adalah sebuah ketakutan terbesar saya (emot sedih), dibawah ini saya bagi doa agar terhindar dari fitnah terbesar didunia ini.

Doa terhindar dari Fitnah Dajjal dibacakan sebelum salam :
 

اَللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ عَذَابِ جَهَنَّمَ , وَمِنْ عَذَابِ اَلْقَبْرِ , وَمِنْ فِتْنَةِ اَلْمَحْيَا وَالْمَمَاتِ , وَمِنْ شَرِّ فِتْنَةِ اَلْمَسِيحِ اَلدَّجَّالِ


Allaahumma inni a’uudzubika min ‘adzaabil qabri wa min ‘adzaabinnaari jahannama wa min fitnatil mahyaa wal mamaati wa min fitnatil masiihid dajjaal.


Artinya:
Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepadaMu dari adzab Jahannam, dari adzab kubur, dari fitnah kehidupan dan kematian, dan dari keburukan fitnah Dajjal.” (HR. Muttafaq ‘alaih).

Saya bukan seorang ahli agama tapi kita ingin dijauhkan dari fitnah-fitnah masa depan. Ini adalah salah satu ketakutan terbesar saya, semoga kita semua selalu belajar dan tetap ada di jalan yang lurus. Aamiin

Share:
Read More

CINTA PERTAMA

Tantangan hari ketujuh ini berat sekali, ngomongin cinta, cinta pertama lagi. Kalau dulu temen jaman smp sering nanya, "tia cinta pertama kamu siapa?".  Aku gak bisa jawab karena bingung, cinta pertama itu kayak gimana, cinta yang pertama kali suka atau cinta pertama kali jadian. haha

Setelah bertemu orang yang "katanya" memberi cinta dan terus pergi, saya meyakinkan sesuatu bahwa itu bukan sebuah cinta pertama. Dia hanya singgah seperti tamu, bisa dibilang "cinta sekali lewat". Menurut pandanganku, cinta pertama adalah seseorang yang telah memberi cinta pertama kali dan selalu membekas dihati dan itu adalah Ayahku.

Ayah adalah cinta pertamaku, beliau yang memberi cinta pertama kali ketika aku hidup hingga sampai saat ini. Ayah, orang yang sangat baik, sabar dan selalu tegar. Ayah, selalu mengajarkan aku rasa sabar, walaupun aku masih malu untuk bercerita tentang masalah padanya tapi Ayah selalu percaya padaku. Apapun hal yang aku pilih, Beliau tak pernah melarangnya. cuma satu pesannya "JAGA DIRI". 

Ketika dua kata itu hadir dimulutnya, itu adalah sebuah kepercayaannya padaku. Beliau selalu percaya, dan itu artinya aku tak akan mengkhianatinya. Pelajaran tak ada disekolah tapi ada tersirat dihatiku.

Ayahku, tak pernah bertanya "apakah ada seseorang yang hadir?". Ah, aku penasaran itu keluar dari mulutnya. Apa yang ada dipikirannya, mungkin berat untuk melepaskan aku, seorang putri 
satus-satunya kepada orang lain yang belum dikenal untuk menggantikan tanggung jawabnya.

Kadang, Aku ingin bertemu seseorang, layaknya seperti Ayahku. Aku tidak bisa menggambarkan sosok tentang dirinya, yang aku tau dia manusia yang hebat. Beliau terlalu baik, beliau tak pernah marah, beliau ahhh superhero. Superhero inilah cinta pertamaku selamanya. Beliau yang sering aku panggil "PAPA".
Share:
Read More

5 MASALAH MEDIA SOSIAL

Diera digital saat ini, media sosial sudah jadi tren yang gak bisa ditinggalin. Semua butuh med-sos, sebagai alat komunikasi berbagi informasi di dunia maya. Sering kali kita salah dalam menggunakan med-sos itu sendiri, sehingga ada beberapa hal efek negatif yang kita terima dari melakukan hal tersebut. Efek ini mengakibatkan masalah yang tumbuh dari diri kita sendiri baik dari informasi yang kita terima maupun apa yang kita berikan. menurut pendapat saya, ada 5 Hal yang menjadi masalah itu terjadi adalah sebagai berikut :

1. Kecanduan
    Tidak usah dipungkiri, efek ini sudah sangat melekat didiri kita, sulit sekali melepaskan hal yang sering kita gunakan. Tidak hanya dalam mencari informasi, dalam penggunaan pun sudah melebihi seharusnya contohnya  bermain games.

2. Mata Radiasi
    Terkait point diatas, bila penggunaan dilakukan secara terus menerus, itu akan mengakibatkan kesehatan mata, mata lebih sering berair dalam menangkap cahaya dari layar handphone. Untuk itu, dalam penggunaannya harus dikurangi  atau menggunakan kacamata beradiasi.

3. Iri Hati
   Efek ketika dari memberi informasi pribadi di med-dos, membuat sebagian orang merasa iri dengan apa yang kita posting. Merasa ingin melakukan apa yang orang lakukan tersebut, alhasil ada hati yang iri dan ingin memiliki juga. Ini termasuk hal yang kadang-kadang membuat sebagian orang takut, menshare informasi yang mengakibatkan, orang lain akan iri apa yang kita lakukan dan begitu sebaliknya dan yang memposting merasa melakukan hal sombong. Padahal hanya sedikit berbagi, tergantung dari pemikiran-pemikiran orang-orang saja.

4. Membuang Waktu
   Terlalu banyak menggunakan med-sos, menjadikan kita menjadi manusia yang kurang produktif. Kita hanyak bisa menjadi menikmati orang-orang yang hidupnya membagi hal-hal produktif, seperti menulis, membuat kerajinan dibali. Aktifnya postingan yang bermanfaat, ada hal-hal yang dilakukan dibaliknya. Jadi, mari kita lakukan hal yang bermanfaat.

5. Pengen Tahu Urusan Orang
   Masalah penting, ketika kita ingin tahu urusan orang lain, seperti jalan-jalan kemana, makanan apa yang dimakanan dll. padahal buat apa ya? urusan kita di dunia nyata harusnya lebih penting dari pada mengurusi urusan orang lain. Nah dari hal ini mengakibatkan 4 point di atas terjadi, mulai dari kecanduan kemudian efeknya dari kesehatan mata menurun, iri hati dengan apa yang orang lain lakukan, jadinya hal-hal produktif kita terabaikan.

Ini Opiniku, terkait masalah medsos selama ini. semoga kita semua bisa sedikit merubah kebiasaan dalam menggunaan alat komunikasi dunia maya ini.


Share:
Read More

AKUN INSTAGRAM FAVORIT

Malam Semuaa hari kelima challenge buat nulis artikel

Postingan malam ini, saya ingin membahas terkait tentang instagram yang sedang booming-boomingnya. Pokoknya setiap pagi, siang, malam, kerjaanya kepoo instagram ajaa.. hayoo ngepoin siapaa??

Dari pada kalian menerka-nerka, saya mau sharing tentang akun instagram apa yang paling saya sukai. Nah, ini yang bikin bingung, disukai semua sih. Tapi ada beberapa list yang ingin saya sharing disini, yukk

1. Retno Hening
   Sebuah akun pribadi seorang ibu yang tinggal di Oman, kalau kalian lihat postingan-postingannya, kalian akan bilang keren banget ibu ini, udah didik anak sepintar kirana. ini termasuk ilmu parenting juga sih, pengen jugaa





2. Doyancooking

Ini akun favorit banget, bisa lihat masakan-masakan enak. Jadi pengen bikin juga tapi susah gak punya dapur kereenn hehehe tapi ini akun bikin ngiler, sumpah!! kerennya setiap postingan itu dari akun orang berbeda yang ngeshare resepnya. resep aja bagi-bagi baik banget.





3.  Crochetbyredagape
Ini adalah salah satu akun inspirasi hobby crohetku, dalam rajutannya itu manis-manis dan cantik-cantik. Inspiratif banget dah...




Mungkin ini salah tiga dari akun inspirasi ala Tia Rizky Meirizta, banyak sih cuma karena sudah malam mari tidur dulu.. dada

Kamar Kosan sambil makan mi, pukul 11.31 WIB
Share:
Read More

BAKAT IMPIAN - MASAK

Kalian ngerasa gak sih, kalau hidup kita gitu-gitu aja, pengen banget punya bakat biar hidup ini terus belajar dan mencoba. Kadang-kadang saya mikir gitu sih. Pengen banget punya bakat yang keren banget, lihat orang bisa melakukan sesuatu dengan tangannya itu sangat buat jatuh cinta.

sumber : google

Ngomongin soal bakat, saya punya sebuah bakat idaman yang selama ini saya pendam dan baru angan-angan. Bisa si terwujud asal ada hal-hal yang penunjang buat mewujudkannya. Untuk kali ini baru bisa berdoa aja dan belajar dulu diam-diam. Hehe. Kalian mau tau apa bakat impian saya yaitu BELAJAR MASAK.

Belajar Masak adalah salah satu bakat impian saya, dari kecil mama saya sering marahin saya kalau gak bisa masak alasannya "gimana nanti ketemu mertua cerewet, kalo gak bisa masak?', "gimana kalau punya suami yang suka makan?", gimana kalau mau nikah kalau gak bisa masak?". Alasan-alasan inilah yang membuat saya semakin hari semakin termotivasi harus bisa masak, walaupun saya juga masih belajar dan insya allah masih mau belajar kok.

Lambat laun, kesini-kesini saya jarang belajar, semenjak jadi anak kos (alasan aja ni). Setelah dipikir-pikir saya bakal masak, kalau ada temennya alias temen makan. Masak untuk diri sendiri kadang sedih, masak sendiri, makan sendiri hahahaha

sumber :google

jadi untuk belajar masak, saya lebih sering buka Youtube atau IG yang ada resepnya. Dari dulu saya itu punya jiwa ke kokian, dari kecil kalau baca koran dibagian halaman belakang selalu ada resep makanan, dengan kreatifnya saya gunting dan kumpulin tapi gak pernah di eksekusi wkkwkkwk

Karena ini adalah Bakat Impian, alhasil pasti ada harapan atau cita-cita apa aja yang ingin dipelajari yaitu pertama, ingin belajar bikin kukis, biar lebaran bikin bangga mamalah, anaknya bisa bikin sendiri. kedua, Bikin masakan kampung halaman (sumatera), mungkin suatu saat saya tinggal dikota yang susah sekali menemukan makanan yang pas dilidah dan saya gak usah pusing-pusing buat cari. hehe

Bakat itu bisa diasah, asal mau, sabar dan terus belajar. Semua ada prosesnya.
Semoga bisa jadi Koki handal buat keluarga. Aamiin

Bagi temen bagi yang punya link atau info terkait masakan boleh sharing donk.

Share:
Read More