Posting Akhir Tahun

Setiap orang pasti selalu punya kenangan disetiap harinya, dan gue mau posting pada hari terakhir di tahun masehi 2012, jujur gue gak terlalu antusias dengan tahun baru 2013 dan tahun-tahun sebelumnya, kenapa karena gue seorang muslim dan sebagai seorang muslim kami menetapkan kalau 1 Muharam adalah tahun baru islam (Hijriah), Tapi karena perkembangan dari tahun ketahun selalu berubah dan dari sejak gue lahir sudah ada yang namanya tahun masehi, jadi banyak orang yang bergantung dengan tahun tersebut. Lihat saja kita lahir pati orang tua kita memberi tanggal, bulan dan tahun berdasarkan tahun masehi.

Jadi, disetiap harinya kita sudah tergantung dengan tahun masehi ini, banyak dari masyarakat yang merayakan pesta kembang api dan bakar-bakaran dan lain-lain. dari setiap tahun, gue gak pernah ngerayain tahun baru karena gue gak terlalu suka suara yang cetar-cetar gitu, palingan gue suka ikut tetangga aja buat bakar-bakaran itu termasuk rasa toleransi aja sih.

Pernah, waktu gue udah tidur duluan. tiba-tiba dibanguni cuma dsuruh liat kembang api.
Yah, terpaksa gue bangun dan liat, lalu apa yang gue lakuin saat itu NANGIS :D .
gue gak takut cuma gak suka dengan suara yang buat telingah gue ngelengking ngingnging.
setiap temen ngajak tahun baruan, gue selalu gak bisa alasannya :
1. Karena punya tahun baru islam
2. Gak boleh keluar malem
3. Pasti tidur duluan
4. Takut yang cetar-cetaran :D

Tahun baru itu awal kita tuk melakukan sesuatu yang lebih baik dari tahun ketahun.
yah, Silahan aja yang mau ngerayain tahun baru, gue gak mau munafik, nanti suatu kala gue akan dihadapin dengan sesuatu yang seperi ini tanpa gue sadari. kalo buat seru-seruan dan ngerasain kebersamaan gak apa-apa. yang penting berpikir positif ajalah.


Harapan di Tahun Masehi 2013 ini,
1. Uas gue lancar dan nilai A semua #amiin
2. Proposal judul TA gue diterima #amiin
3. TA gue cepet selesai #amiin
4. Pakai Master TOGA tepat waktu #amiin
5. dan banyak lagii #amiin


 Semoga Harapan kita semua terwujud yah AMIIN :)









Share:
Read More

Perjalanan Laporan KP

Perjalanan ini terasa sangat menyedihkan
sayang engkau tak duduk disampinku kawan,,oooooo

seperti penggalan  lagu diatas kalo perjalanan hidup itu tak seenak yang kita kira, perjalanan setiap orang memang banyak tipenya. ada yang awalnya mengalami kemalangan yang bertubih-tubih, ada juga yang instan,langsung happy. Yah, kita gak tau semua itu takdir Allah.swt, kita cuma bisa jalani aja sesuai garis yang udah lurus terus ada yang belok kekanan, ada yang kekiri dan ada juga yang muter, pusing deh.

Perjalanan itu pun gak berlangsung sebentar, lama. kayak LKP ( Laporan Kerja Praktek) gue. untuk membuat laporan yang indah itu diperlukan step-step yang agak rempong bin ompong. gue yang selalu gelisah sebelum laporan ini dibuat, menetapkan bahwa gue orangnya bingungan, emang! .
gue bingung saat yang gue pikir itu memakan waktu dan menguras otak gue, gue yang terbilang makhluk yang tak begitu lumayan cerdas.

sebuyan-buyan aku masih pintar aku tulah !

Awal permulahan terjadinya laporan ini emang gak gampang, hal pertama yang harus dilakukan yaitu "mau dimana kita praktek"?
Nah, awal yang emang membuat gue gelisah, udah banyak list yang terdaftar tapi ada saja yang membuat hati ini ngeganjal seperti, "gak usah kp disitu, nanti cuma disuruh jd tukang potokopi aja (temen)","gak usah kp disitu, gak ada kerjaan juga (Paman)","gak usah kp disitu, sistem informasinya mudah (dosen).
lalu mikir dan gue tanya sana-sini, hai gue menentukan kalo PDAM adalah sumber air bagi masyarakat, lah emang! , maksudnya bkalan gue pertemukan dengan langkah kaki gue yang unyuu..
Kenapa harus PDAM ??
yah, gue pilih ini karena kakaknya aldi pernah kp disitu (katanya disitu dikasih gaji,ssst), jadi agak ngelengkung ke atas bibir gue :) , yaudah gue coba buat proposal dan alhamdulillahnya di ACC juga.

(aldi itu anak buk elma, buk elma itu guru kimia di SMA ku, dan buk elma itu temennya wak aku, dan aku itu .......... )

Lanjut,
Sebulan kemudian gue pun praktek disana dengan neni (nama disamarkan demi citra baik) , awal melangkah kaki kePDAM itu kayaknya sesuatu banget, gue yang berpakaian kemeja dengan sepatu buaya yang lancipnya cetar membahana badai membuat gue berjalan seperti nahan pipis aja.

*petakpetupetakpetuk*
 Suara sepatuku yang melangkah kaki kelapangan apel, gue pikir sekolah aja ada apel, kantor juga ada yah? . kemudian gue langsung dilemparkan kebagian yang berhubungan dengan jurusan gue, disana gue tanpa kaya orang asing yang berlaga bego *tapi emang bego dikit* , gue langsung menghampiri seseorang yang membimbing kami disini. kemudian gue, neni dan yudi langsung berhadapan dengannya terus bertanya " kalian bisa apa ? web ? program? " , gue nyolot " kami belum belajar pak, ? " , yaudah saya kasih waktu tuk nyari ide  Sistem Informasi di lingkungan PDAM ini. cerita apa derita ada dipost gue yang INI

*usap keringet pakek almamater*
Seminggu kemudian ide gue juga tercetus yaitu "Sistem Informasi Manajemen Perencanaan dan Pekerjaan Project di PDAM Tirta Musi Palembang ". Judul gue itu pun diterima dan harus dibuat, nah disitulah dedek roboh
yaudah, gue wawancara sana sini walaupun bibir gue kadang gak jelas, gue yang ngomong aja gak ngerti apa lagi yang denger. setelah jadi hasilnya revisi pun disana sini, buat-lagi-buat-lagi. revisi selesai pun langkah selanjutnya pun nilai, nilai pun lumayan B, gue mahasiswa yang bentar lagi dadahin kampus *amiin* berharap nilai A itu yang bergores disana tapi it just a dream.
dan gue harus bimbingan lagi dengan dosen dikampus dan hasilnya revisi lagi *hidup revisi*

Sebulan berlalu dan nilai pun belum selesai sebenarnya, kenapa? karena membutuhkan ttd (tanda tangn) dari Kabag disitu. setiap kali datang kesana kabag selalu gak ada, mana laporan gue gak berkesudahan dengan adanya revisi ini, gue letih, lesuh lemah, dan laper saat itu.

gue kemudian ngajakin terus teman-teman yang penyungkan itu buat minta ttd kabag, hasilnya nihil selalu, temen gue selalu bilang "males tia kesitu terus, enak juga kalo ketemu ", gue hanya bisa diam dan bilang dalam hati " hei, lu pikir lu aja yang males, gue juga kali ", tapi semua itu perjuangan yang belum berbuah, tapi kalo berbuah bakalan manis kayaknya,mungkin!. 

Nilai dari PDAM pun selesai, kemudian tinggal menunggu nilai dari dosen.
"taktiktuk" suara sepatu ket (typo ah)
gue berjalan menuju dosen dan bilang "bu, minta nilai, ini nilai dari perusahaan ?," , oh iya tunggu 10 menit lagi yah " ? oke buk!

*Pengharapan nilai A *
*taktiktuk* suara sepatu ket lagi*
gue datang dengan muka malu *liat nilai*, dan bilang " ohya, makasih bu!

gue lari-lari kecil dan ditemani teman setia yaitu mala, gue turun tangga dan loncat-loncat, "yeee aku dapat A ", walapun agak norak tapi yah itulah perjuangan kita sendiri, siapa lagi yang mau bangga kalo bukan diri sendiri, gue juga ngerasa kayak abis audisi indonesian idol terus langsung lulus ke grandfinal, ah lebai-

Akhirnya, beres juga dan hindar dari kejamnya revisi,
revisi itu kayak upil kalo belum dibuang,yah belum bersih
kemudian gue ngadep dan nunggu ketua DIPLOMA buat minta ACC ni laporan, gue nunggu diruangan dan bapak itu (sebut saja erwin) lagi ngebimbing mahasiswa lain, pas udah selesai gue ngehampiri dan belum sempet ngomong dan bapak itu langsung bilang "nanti aja yah" , gue langsung nunggu dan masih duduk buat nunggu bapak itu tapi gue pikir paling-paling bapak itu mau makan tapi duduk keruangan lain, yaudah dari pada gue di PEHAPE-in lebih baik gue makan dulu....
sehabis makan gue  sekitar jam 2, gue langsung nyari dia (bapak) itu lagi, buat ACC tapi dia masih diruangan yang sama *gakmakanapabapakini* , gue malu dan berpikir dia sibuk..
tapi ada mamang yang menemani jadi gue berani tuh ngadep dan bilang " pak mau minta ACC laporan kp",
"udah dijilid"
"belum, pak"
"yaudah, jilidlah dulu "
gue langsung berbaling badan dan lari-lari kecil dan bilang ke teman-teman gue 
"yuk balik",
"udah "
"belum, minta dijilid lengkap".
gue pulang dan copy tuh laporan sambil ditemani hujan badai menghadang. dan udah dikopi pun gue nyari ketempat jilid yang murah. yang murah banyak tapi yang silver gak ada, yang mahal banyak tapi yang silver ada.
yah terpaksa gue nunggu yang murah dan ada.
sambil nunggu gue nyanyi
aku tak mau menunggu terlalu lama..terlalu lamaaaaaa

masih telanjang

robek deh kantongnya 

ini yang membuat tas gue berat

laporan ini selalu menemani gue kemanapun gue pergi, sampe buat pundak gue pegel tapi hasilnya sekarang memuaskan 

sepatu gue nyelip

tampak samping
 Nah inilah perjuangan gue tuk nyelesaian laporan kape, rasanya gue seneng banget, sangkin senengnya gue poto-poto sama laporan ini..dan temen gue bilang " bangga ? "
gue langsung nyeletus " banggalah "!!!

Sekeras apapun perjalanan hidup kalo gak dinikmatin yah gak ada rasanya kayak sekarang, berkesan dan bangga udah selesai karena kape ini syarat buat TA, semoga TA gue selesai dengan tepat waktu..amiiiiin :)



Share:
Read More

BAKECOT

Hari ini tertulis tanggal (21122012), gosip- gosipnya sih katanya mau kiamat, alhamdulillah gosipnya gak bener buktinya gue masih bisa buat posting, hhee
gue gak habis pikir aja yah, gosip-gosip kayak gitu bisa beredar, emang gak percaya sama Allah lagi apa?
Astaghfirullah.
cukup-cukup,
gue sekarang mau ngebahas judul diatas, ingetin gue yah kalo lupa #okesup

Bakecot, mungkin gak asing ditelinga kalian pastinya, emang gak asing tapi ini asing banget tau gak lu.
coba lu searching di mbah gugel, pasti yang keluar sejenis spesies yang licin dan unyu itu, ahha
itu bekicot..
coba aja ngomong bakecot sampe berbuih, pasti pelapalannya sejenis tapi tak serupa.
bakecot tidak sama dengan bekicot, kenapa???
karena mereka dari golongan yang dibilang kayak langit dan bumi, kalo dikawinin juga, gak tau mau jadi apa anaknya.*mikir

pusing gue mikirinnya, mending kita cerita dulu nanti gue lanjutin deh..
ohya, seminggu yang lalu, dosen gue ngasih tugas kewirausahaan yang prakteknya itu jualan..
kita disuruh jadi pedagang juuuukk. ini adalah tugas kelompok dan gue pengen beradaptasi dari temen-temen gue yang sering bareng-bareng. #temanguegakbermaksudninggalinkalian.
jadi gue harus misah sendiri dan mencari anggota yang masih kosong

kucari dan selalu kucari
kelompok baruku

yah, begitulah nasib gue, harus berkelana mencari kawan, hasilnya gue berempat. saat itu gue bingung mau jualan apa, gue dapet pendapat dari sepupu gue, kalo pisang karamel yang udah jadi dan langsung digoreng. lalu gue berdiskusi sama semua temen kelompok. dan mereka setuju tapi salah satu teman gue, pengennya buat sendiri. jujur aja, gue gak bisa. yaudah gue usaha aja, dan beli barang sana sini..
temen gue (sebut saja bunga bangke) dia itu kelompok gue tapi dia lebih care sama kelompok lain.
gue gak habis pikir sama dia, mau-maunya aja dimanfaatin sama mereka. gue gak sirik cuma dia harus memprioritaskanlah kelompoknya terlebih dahulu. *guekesel

Planning buat pisang karamel pun dibatalin, kami cari ide lagi sama mala dan dibantu si febi (red : sepupu).
Mala coba nelpon emaknya buat minta saran, kalo bahan utamanya pisang enakkan diapain. gue gak sempet denger karena gue sibuk buat nyiapin peralatan masaknya. *guekanrajin
lalu kami coba buat pisang yang digulung dengan adonan tepung yang diberi coklat, lalu goreng..
kemudian setelah mikir terlalu panjang buat ngasih nama buat ni pisang, gue yang lagi asik nyupir (red :nyuci piring)dikamar mandi, gue tercetus dengan spontan BAKECOT, febi dan mala pun setuju dengan ide gue, gue suruh mala buat ngedesign labelnya.

label yang labil banget

"gue emang agak familiar dengan bakecot ini, jadi sebelum meluncurnya hasil bakecot, gue searching di mba gugel eh yang keluar bekicot (sejenis siput) ya udah, gue pakek ini BAKECOT :D"

Setelah perjuangan gue begadang cuma buat jualan kayak gini, tapi hasilnya lumayanlah 

contoh barang

Sumpah pegel abis badan gue ngerasain si tuo ini. Mala aja bela-belain tidur dirumah gue biar perkara cetar ini selesai.huftt, mata gue pun udah gak bisa ditahan lagi, alhasil kurang tidur banget dah..
besoknya gue dan mala, jualin ni bakecot, jualan pun laku dan salah satu temen gue (yang bunga bangke itu) harus melayani tugas kelompok lain dan kami telantar dengan usaha yang dibilang lumayan.
gue kesel aja, dengan kejadian kayak gini. emang apa bedanya dia sama gue sih. padahal dia itu mengabdi karena ada kelompok gue. lebih baik gue sama mala hidup dalam kegelapan tapi ada cahaya terang dibandingkan hidup dipenerangan tapi kegelapan yang bertubih-tui datang #ngomongapagua.
yah tapi tetep bersyukur ajalah, diberi kelancaran dalam pembuatan ni bakecottt :D
Dengan bisnis amatiran ini, temen-teman gue banyak yang mensuport buat mengembangkan bisnis ini. yah doain saja semoga ada kelancaran, insya Allah dijalanin :)

kemudian ada salah satu temen juga yang mau ikut kelompok gue, dan gue ogah.kenapa? karena setelah selesai dia seenaknya aja masuk kelompok, pakek bilang "ni gue sumbang 100 rbu" . gue tetep aja gak mau. gue gak suka orang yang mau enaknya aja. susah loh buat bakecot ini. kalo duit 100rb aja gue punya. 200rb, 300rb gue punya so gak usah songong donk. dia pikir dengan duit masalah bisa selesai, oh no ! . buat gue harga diri gue lebih mahal dari duit 100rb *sumbingdiki. gue emosi bangetlah..

Pokoknya, dengan kejadian semua ini. kita harus lebih spesifikasi dalam memilih usaha dan teman.
kemudian. " jangan biarkan harga dirimu rendah cuma karena duit 100rbu, 100rb gak ada artinya, yang berarti gimana usaha kita yang dijalankan selama ini dihargai dan di support dengan baik ".

ywdh see you, I'm sleepy because my eyes are fragile :D








Share:
Read More

Separuh Aku


Aku bagaikan burung kecil yang lemah, lambat dan tak berdaya.
Dengan separuh sayap yang ku punya
Membuatku semakin melaju tuk terbang tinggi
Tapi, aku lemah tanpamu, ibu

Aku seperti hilang separuh semangatku tanpa senyummu
Aku harus mencoba tuk terbang
Walau berat tuk mengepak
Tapi selalu kucoba semuanya untukmu, ibu

Saat ku teringat akan dirimu
Bekerja mencari makan tuk kami, anak-anakmu
Tapi, aku harus pergi dan mencari sesuatu
Yang akan membuatmu bangga terhadapku

Ibu,
Kita sama-sama berjuang
Dan apapun yang ku lakukan akan aku tempuh
Tak selamanya aku terbang dengan separu sayap ini
Karena,
Aku berjanji, aku akan kembali dan membawamu pergi tuk melihat
Indahnya Ka'bah :)




Share:
Read More

Ketawa jangan berlebihan entar nangis

Hidup itu gak bisa ditebak apalagi mati, hidup itu kayak hitam dan putih, kadang ada kegelapan dan ada juga terang benderang, hidup itu penuh warna, ada tangis, tawa, bahagia, kecewa, hidup itu kayak es campurlah mirip dikit.

Hidup itu emang gak semanis wajah gue, *senyummanis*
udah deh brcanda aja, gue heran kenapa yah dikehidupan ini kalo gak nangis, ya ketawa, apa antara mereka berdua ada ikatan batin yang kuat, gue heran, heran, heran aja , emh.
gue gak habis pikir, semua itu bisa terjadi sama siapa aja dan termasuk gue, contohnya aja waktu kita lagi pdkt-an sama orang, so kita pasti udah seneng loncat-loncat *nangkepkodok* , terus tiba-tiba dia nembak kita, senengnya minta dikuburin *lebai* , udah berjalan cukup lama kisah cintanya sampe udah cinta mati segala, lalu kandaslah ditengah jalan mungkin ditabrak mobil racun tikus, terus kita langsung lari- lari besar kedapur liat piso colok kemata *nangisdarah*.
nah begitulah ceritanya. so, semua itu gak bisa tebak kan?, kalo dari awal kita tau bakal begitu pasti gak akan ada berlinangnya air darah mata.

ohya, udah beberapa hari ini gue ketawanya udah kelewatan bates sama sepupu gue, gak tau juga ampe gue godain pdkt-annya, tapi ada petuah bilang "ketawa jgn berlebihan entar nangis". gue juga gak ngerti apa bener atau enggak ini petuah tapi dari kejadian yang gue alami kemaren mungkin ada benernya juga.
mau tau mau tau mau tau???
penasaran yah? hayoo?

ywdh, check it out ------->
Kemaren, gue habis pulang kampus trs pas udah nyampe rumah gue sms feby sepupu gue,
ternyata dia ditempat temennya dan pulangnya mungkin malem katanya, dari pada gue sendirian, akhirnya gue nyusul kesana. setelah nyampe disana pun kerjaan gue cuma baca novel "Kata Hati" dari bang Bernand Batubara, ceritanya lebih kurang sama kayak kejadian gue sama *emh* itu kemaren.*curcol

Sebenernya hari itu, temen-temennya feby dan gue mau ngasih surprice buat salah satu teman mereka, Ema.
kebetulan juga si Ema lagi cek up kesehatannya dan pulang agak larut jadi banyak waktu buat kita mempersiapkan semuanya dari kado, kue, balon dan lain-lain. Jujur aja gue iri sama gaya persahabatan mereka, mereka lebih kompak dari teman- teman saya, sampe nginep segala, bohong ini bohong itu, gue jadi inget waktu ultah gue kemaren, gue dikerjain sama temen gue, sampe nyamar sebagai orang ketigalah terus ngajak ketemuanlah dan waktu itu ada seseorang yang ikut ngerjain gue juga, tapi yasudah masa lalu, gue terharu saat itu gue jadi inget waktu gue SMA dikerjain sahabat-sahabat gue sampe gue kesel dan nangis, gila tu mereka.

Masih menunggu datangnya Ema,dan suasana saat itu horor-hororan, dengan cerita yang agak buat telinga gue harus disembelih, gue sebagai pendengar yang agak terlalu parno dengan berbau hal seperti itu, gue hanya bisa diem dengan wajah pusat pasih terus bilang "pliss jangan ngomongin itu lagi" dengan wajah yang agak sedikit melemas. hah!

gue yang saat itu nahan pipis, mengharuskan gue pipis bersama dengan fia, salah satu teman feby.

setelah keluar dari kamar mandi itu, gue hanya bisa diam dengan perkataan kalo " si ayu kemasukan ".

gue langsung duduk dengan tak berdayanya,untung gak gebrok ini lutut, gue bingung mau ngapain saat itu tapi gue coba cari surat yasin dan baca berulang-ulang. gue mikir apa jadinya acara buat si Ema nanti.*teruusbacayasin. tiba-tiba feby jadi aneh gitu, dia bisa merasakan adanya roh halus dan gue yang berada disampingnya cuma bisa mengelus pungungnya dengan tetap membaca Surat Yasin, gue khawatir nanti kalo dia akan menjadi korban selanjutnya, loh kira apaan? tapi dia mengkhawatirkan gue yang sibuk liat si ayu.


Alhamdulillah, Ayu sadar juga, dan ema udah nyampe rumah tapi keadaan disana sungguh mengharu biru melihat aduh mulut antara mereka. gue saat itu sedih, gue nangis, jangan tanya gue nangisnya pakek apa jangan tanya, nanti gue tambah sedih.

acara buat ema pun bukannya malah ketawa bahagia, malahan fia nangis yang sambil memotong kue.
kacau dah, suasana yang kami harapkan bakal lucu dan seneng tapi semua itu takdir, takdir gak bisa kita tebak, takdir emang misterius, yang ada hanya derah airmata yang terlihat di raut wajah kami semua.


Mungkin ini semua adalah maksud petuah diatas, jangan tertawa berlebihan entar nangis. yah yang namanya berlebihan itu emang gak bagus. so sederhana sajaaaaa #okesip

 

Share:
Read More

Hak Asasi Manusia

tes tes *naikmimbar*

pagi para blogger diseluruh indonesia *nadafinalisidolacilik*
gue gak tau mau nulis apaan kali ini, tapi setelah gue jalan-jalan kesana-kesini, gue dapet pembahasan mengenai hari ini, hari apa ini? ini kan hari senin, dimana mahasiswa kayak gue yang selalu ngeluh kalo udah bertemu sama hari senin, sepertinya gak ada yang special.

waw! ternyata, hari ini adalah hari Hak Asasi Manusia pada tangal 10 Desember, umh, jujur aja gue baru pertama kalinya denger kalo HAM juga bisa brojol, ahaha , kirain makhluk hidup aja yang bisa berojol,

Kayaknya menarik juga buat diperbincangkan dan dikupas dengan tajam setajam silet, ngomong apaan coba?
lanjut, setau gue setau-taunya gue, setiap orang punya hak, hak berpendapat, hak untuk sukses, dan hak untuk mendapatkan cinta *cintalagi*
cinta lagi- cinta lagi, gue juga bingung kenapa selalu ada cinta, hadeuh..
oh mungkin aja dengan adanya HAM ni, kita sebagai generasi pemuda-pemudi Indonesia yang berkualitas dan menjunjung tinggi nama Indonesia, punya hak melakukan apapun dimana saja, untuk siapa saja, dan tidak dapat diambil oleh siapapun, jadi kita wajib memperhatikan, menghormati dan menghargai hak asasi yang dimiliki orang lain.
mungkin juga HAM ini blm tejadi waktu jaman dimana masih ada yang namanya kerja paksa, jujur aja kalo gue gak suka yang namanya dipaksa, gimana kalo gue terlahir dijaman dahulu gue udah memberontak abis-abisan sambil bilang #gueharusbilangwawgitu, mungkin gue udah dipenggal,disate, atau dicabutin kuku-kukunya atau mungkin juga dilempar kelubang buaya, buaya darat aja ngeri apa lagi lubangnya.

Pokoknya mah, kita harus ngehargai yang namanya HAM, gimana jadinya coba kalo semua yang kita lakukan harus  nurut sama orang yang gak ngehargai HAM. contohnya aja , misalkan ada pemilihan capres, cagub , camat , cantik *itu gue* , mungkin diantara calon-calon tersebut ada yang maen suap-menyuap, so sweet juga yah, jangan jangan! maksudnya suap pakek uiit , sebelum hari penjoblosan aja udah blm bisa ngehargai masyarakat dan juga gak ngehargain diri sendiri *berwibawadikitgimanasih* ,
seharusnya masyarakat tau mana pemimpin yang baik bagi negara, jangan cuma senang saat itu saja, liat aja sekarang banyak masyarakat yang selalu ngeluh dan ngeluh sama negara, lah yang pilih siapa toh? haha
kenpa gue jadi sok politisme gini.

Contoh kedua, HAM dalm memilih cinta * cintalagi* , gue heran cinta selalu datang saat gak tepat kayak gini, gue bingung,

Ceritanya gini gue semalem ada gratisan nelpon gitu berhubung gue singel, jadi gue bingung mau telpon siapa?, so jadi gue suruh si feby *nama disamarkan demi citra baik, sepupu gue buat nelpon gebetannya, bukan ! pdkt-annya, bukan juga, HTS (red : Hubungan Tanpa Status ) mungkin! gue gak tau kenapa gue harus ngebahas kayak gini, tapi gue sebel aja sama mereka, HTSnya dan Dia, gue bingung,  dari gerak-geriknya si feby ini suka sama HTSnya, dan semalem HTSnya nanya gini,

"loe ada perasaan gak sama gue? tanya HTSnya,
"gak", jawab si feby *dengan sebuah alasan-alasannya*
"oh gitu ya, cukup kok dengan gak aja " sahut HTSnya.
"tapi gue gak tau gimana perasaan gue sama loe, yang pastinya gue nyaman",
"ywdh gue ngerti"

jangan tanya gue dapet dari mana dialog ini, yang pastinya gue dapat dari sumber yang terpercaya,
dan gak tau kisah selanjutnya apakah si HTSnya akan mundur atau si febinya yang nyesel udah ngomong gitu.
kalo cinta, sayang ngmong aja kali, jangan disembunyiin gitu gak baik buat kesehatan hati bisa- bisa penyakit galaunya kambuh, gawat kan...
mau jadian atau enggak, yang penting udah numpahin semua jiwa raga #halahh.

terus, apa hubungannya sama HAM, haha gue aja gak ngerti,
gini, cinta itu gak bisa dipaksain, cinta itu datang karena terbiasa juga, jadi gak harus dipaksa buat jadian kan? yang penting itu gimana cara kita mencintai orang itu dengan baik
jadi kalo udah ditolak itu biasanya ada pepatah * cinta ditolak dukun beranak bertindak*, itu juga bukti kalo kita gak ngehargai yang namanya Hak Asasi Manusia.

Jadi, Hargailah HAM orang lain, kalo kita juga kepingin dihargain.



Share:
Read More

desember oh desember

udah lama ni saya gak ngeblog hehe,
saya sekarang bisa ngeblog lagi dibulan desember, walaupun gak bertepatan awal desember tapi baru kali ini saya bisa ngeblog lagi, kangen rasanya.
hari ini, mood saya kurang baik dan kesehatan saya juga lagi gak baik, sariawan, sakit tenggorokan, dan pusing kepala, beh lengkaplah..
yang paling parah nih sakit tenggorokan soalnya saya kemaren habis beli kue yang baru tau namanya (baca: pukis), saya makannya sendirian tanpa bagi-bagi sepupu saya yang cantik itu, soalnya gue suka.
eh pas malemnya tidur gak nyenyak dan ditambah lagi mimpi buruk dan dimimpi itu saya nangis histeris gitu..
ditambah lagi laptop saya yang sepertinya lagi gak enak badan erus harus diopname karena koma.(kok bisa?), soalnya belahan jiwanya gak bisa buat dia bertahan, huh kasihan :D jadi harus mencari gantinya ;)

Dibulan desember ini, yang pastinya bulan terakhir dipenghujung tahun dan dibulan ini sebagai bulan penutup buat saya membuat kenangan di tahun 2012 ini, dan desenber ini sangat berbeda dengan desember tahun lalu,
desember ini aku sendiri,
desember ini aku berjuang,
desember ini aku bertahan, menyelesaikan semua urusanku
dan desember ini aku berdoa semoga dapat bertemu desember tahun depan #Amiin



Share:
Read More