, ,

Kapan Lulusnya?



Kapan LULUSNYA??

Ini pertanyaan buat gue dan orang-orang yang lagi terlibat yang namanya skripsi atau tugas akhir. Gue juga gak ngerti kenapa kebanyakan orang itu selalu nanya kapan lulusnya, gue sangat tertekan.!

Pertanyaan yang sering diulang-ulang kalo lagi silahturahmi dengan keluarga besar. Menjawab pun dengan nada yang terpaksa “belum,lagi nyusun”. Jawaban seperti itu gue terus-menerus gue ungkapkan dengan orang yang berbeda-beda.

Gue ngerasa udah putus asa menghadapi tugas akhir ini. Ngeliat temen yang deket sendiri udah sidang dan wisuda itu emang nyesek, iri tapi semua itu manusiawi. Gak ada orang pasrah aja ngeliat ornag lain kok bisa, kenapa kita gak bisa.

Sebenernya bisa, Cuma Allah mencari jalan beda bagi setiap umat-umat manusianya.

Gue kadang ngerasa gak adil dengan dunia perkuliahan yang gue rasakan 3 tahun belakangan ini.

Kenapa yang pintar dan jujur itu kadang diam memendam asa ketidak adilan. Coba kita liat yang pandai, pandai menjilat lidah, pandai pura-pura bodoh, dan pandai membohongi diri sendiri.

Orang-orang seperti itu lebih beruntung dibandingkan kita yang hidup mengedepankan kejujuran. Orang yang malang seperti itu pasti akan putus asa dan mencari jalan yang sama dengan orang-orang yang beruntung tapi tak beruntung hidupnya.

Temen gue bilang ke gue “Hidup itu harus CALAK (Cerdik)”. 

Kalimat yang memang nyesek bagi gue, jujur gue gak bisa kayak dia. Dalam aspek apapun dia selalu didepan tapi skillnya memang gak membuat gue bangga.

Alasan kenapa gue belm bisa sidang adalah syarat toefl gue yang belum memenuhi. Ini sangat berat, skill yang gue miliki pun rendah. Gue sadari itu.

Tapi, memang semua nasib. 

“apalah arti kejujuran kalo hidup dinegara yang memang tidak bisa lagi jujur, apalah arti kebohongan kalo negara ini memang sudah penuh dengan itu”

“Hidup memang harus keras, keras berpikir logis dan realistis, bukan karena lidah-lidah yang menjilat tinggi membuat hidup ini dipenuhi ketidak adilan dalam bersikap”

“bukan sebuah kemunafikan sementara tapi inilah cara untuk menolong diri sendiri dari cacian yang memandang rendah kejujuran”.

“aku tau ketenangan kalian berkurang, tapi hati disini direnggut oleh kegelisahan”

Semoga kalian yang bernasib seperti aku selalu melakukan apa yang bisa dilakukan, tpi lebih baik jujur sekali tapi hati tenang dari pada kebohongan terus-menerus”

Hihhihihii
“maaf kalo sedikit bijak yang gak jelas”
Share:
Read More
, ,

Tak Lagi Sama

Setelah  Ariel “Peterpan” dan sekarang jadi “Noah” yang telah keluar dari sel tahanan karena kasusnya tersebut. Noah pun meluncurkan lagu-lagunya, dan lagu yang paling gue suka saat itu SEPARUH AKU, sementara yang lain gue pikir biasa aja, gak ada charisma dari lagu-lagu tersebut.

Kerena gue masih dikampung halaman jadi gue masih bisa merasakan adanya aura televisi, maklum gue di kota gak bisa berjamaah sama alat satu ini (read: TV). Apa hubungannya TV sama Lagunya noah??.  Hubungannya adalah karena telah membuat gue penasaran sama lagu noah yang satu ini yang gak tau judulnya tapi gue suka. Lagu tersebut gue denger di sebuah  stasiun TV nasional, ternyata lagu itu adalah sebuah Soundtrack dari sinetron yang akan segera hadir di RCTI.

Entah apa karena lagunya atau pemainnya yang ternyata artis favorit gue REZKY ADITYA. Huaa pokoknya kalo ada si Rezky, gue gak pernah lewat deh sinetron yang dia peranin. Yang pasti gue lebih tertarik sama lagunya walaupun hanya dibagian Reff aja.

Iseng-iseng gue Whatsapp temen gue, namanya kak adi. Yang katanya ngefans banget sama yang namanya NOAH.

Gue : kak, ada lagu noah gak?
Kak adi : lagu yang mana?
Gue : gak tau, ini liriknya dan diriku bukanlah aku tanpa kamu menemaniku..
Kak adi : oh itu lagu Tak Sama Lagi.
Gue :  pengen ?
Kak Adi : kakak donlot dulu ya?
Gue : bayar gak? 
Kak adi : gratis kok (soalnya dia pakek smartphone)
Gue : oh berarti kalo mau donlot ke kakak aja deh,hahha oya tentang apa lagu itu?
Kak adi : tentang orang yang pengen balik sama mantannya alias gagal move on.
Gue : JLEB!!!

Nah setelah mendengar kata terakhir kak adi, gue jadi ragu buat ngetweet lagu tersebut. Takutnya para tweeters pada heboh dan bilang “ hahhah tia galau, move on donk “!
Saat gue takutkan kata-kata seperti itu, bisa-bisa gue gak bisa move on beneran. Tapi bukan alasan gue buat gak denger tu lagu. 

Ini juga berpengaruh sama provider yang gue pakek juga. Sekarang gue memakai 3 provider dan alhadulillah aktif semua *matagenit*. Salah satunya adalah Telkomsh*t, yang kebetulah pulsanya lagi banyak dan bisa buat internetan. Gue pakek buat whatsapp-an sama kak adi karena menunggu hasil download-annya juga…. Iseng-iseng ngecek pulsa, masih utuh 20.010. hemm kayak gratis deh tapi kok agak pending ya?. Jadi sementara gue abaikan dulu dan nanti aja gue donlotnya.

Malemnya , sepupu gue minta telpon dikarenakan pulsa gue yang banyak akhirnya gue coba telpon dan alhasil diangkat dan berbunyi “sisa pulsa anda tidak mencukupi tuk panggilan ini” *kagetsetengahdewa. Cek pulsa dan ternyata gooooooooooooooooooooool 0.  Oh ternyata provider ini menipuku dasar telkomsh*it. Setelah itu aku abaikannn.

Baiklah bloggers kita abaikan keterpurukan ini. Dari pada kalian penasaran dengan  lagunya.. gue kasih liriknya dijamin kalian ngegalau ria. Atau bisa buat tweet di twitter kalian biar ada kesan MODUS ngajak balikan..hahhha

Selamat Menikmati tring
Noah Tak Lagi Sama

Cerita ini tak lagi sama
Meski hatimu selalu di sini
Mengertilah bahwa ku tak berubah
Lihat aku dari sisi yang lain
*courtesy of LirikLaguIndonesia.Net
Bersandar padaku, rasakan hatiku
Bersandar padaku
Dan diriku bukanlah aku tanpa kamu tuk memelukku
Kau melengkapiku, kau sempurnakan aku

Waktu yang telah kita lalui
Buatmu jadi lebih berarti
Luluhkan kerasnya dinding hati
Engkaulah satu yang aku cari
Bersandar padaku, rasakan hatiku
Bersandar padaku ooh

Dan diriku bukanlah aku tanpa kamu tuk memelukku
Kau melengkapiku, kau sempurnakan aku
Dan diriku bukanlah aku tanpa kamu menemaniku
Kau menenangkanku, kau melegakan aku

Dan diriku bukanlah aku tanpa kamu tuk memelukku
Kau melengkapiku, kau sempurnakan aku
Dan diriku bukanlah aku tanpa kamu menemaniku
Kau menenangkanku, kau melegakan aku

HAPPY GALAU YA :D





Share:
Read More
, ,

Lomba Tujuh Belasan

17 Agustus gak jauh-jauh dari yang namanya lomba. Lomba apa-apa yang biasanya diadain. Mau tau lombanya apa?

1. Panjat pinang
                Panjat pinang ini seru banget, ini adalah lomba yang paling gue pengen ikut Cuma kayaknya gak bakal bisa deh, panjang pinang ini adalah lomba memanjat pohon pinang yang diatasnya diberi hadiah-hadiah kayak motor, mobil, sepeda dan lain-lain. Kalo mau ikut lomba ini gue pasti menang, karena gue suka memanjat, iya memnjat hati kamu itu *eagembel. Karena memanjat itu mudah makanya buat memanjat pinang ini dikasih oli biar susah. Dan gue bingung ini siapa yang buat peraturannya?

2. Makan Kerupuk
                Lomba ini cocok banget bagi orang yang lagi kelaperan. Kerupuk itu makanan Indonesia banget , kriukkriuk suaranya hampir sama kayak suara perut orang lagi laper. Lomba ini biasanya digunakan pakek mulut, tangan dibelakang dan lidah jilat-jilat. Kalo kalian menang lomba kerupuk biasanya dikasih kerupuk lagi, karena panitia tau kalo kamu itu kelaperan.hahhha. tapi jangan salah makan kerupuk itu mengajarkan kita agar selalu bekerja untuk mencari makan. Iya gak?

3. Balap Karung
                Nah lomba yang satu ini mengingatkan gue, akan kemenangan gue waktu SMP. Gue gak pernah ikut lomba dari dulu. Ini sih karena perwakilan aja. Dan alhamdulillahnya gue menang dan dapet piagam juara ketiga..hahhahaha. lomba ini balap-balapan lari tapi pakek karung jadi kesannya mengajarkan kita buat jadi pocong.

4. Kelereng
                Lomba ini megajarkan kita tentang keseimbangan. Caranya tarok kelereng dalam sendok, sendok tersebut dimasukin mulut lalu kita jalan sampe garis yang udah ditentuin. Ini juga kesannya mengajarkan kita buat jadi ROBOT.

5. Joget Balon
                Lomba ini biasanya ibu-ibu tapi juga ada buat anak-anak. Cara maennya, dengan dua orang dan diantara mereka diberi balon dan putar music dan kita harus joget. Music itu pun di play dan pause sampe kasetnya rusak. Lomba ini mengajarkan kita buat jadi biduan.

Mungkin itu yang gue tau, kalo ada lagi boleh bagi…


Share:
Read More

Happy Kemerdekaan Indonesia

Hai Hai

Ketemu lagi sama TIA, setelah selesai Hari Raya Idul Fitri 1434H. sebelum kita melanjutkan nulis-nulis di postingan ini. Gue mau ngucapin :

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI YA MANTEMAN.
Mohon Maaf Lahir dan Bathin

gue minta maaf ya, kalo selama ini tulisan-tulisan indah yang pernah gue tulis menyinggung perasaan kalian yang ngerasa, kebanyak typo yang buat mata kalian jadi nyeleweng kemana-mana dan mungkin kata-kata atau kalimat-kalimat yang gue tulis kadang-kadang gak patut buat dibaca. Sekali lagi maaf ya? Dedek sedih nih #ngoek.

Terakhir gue ngepost masalah Aaron Ashab . Maaf  banget gue gak  gaul  didunia pertelivisian jadi agak terlambat taunya. Tapi karena ini blog gue. jadi, suka-suka gue donk.
Gue sampe lupa dan bakal menyimpang dari garis tema yang akan di tulis.  Hari ini tepat tanggal 17 Agustus 2013. Do you know about today??

Kalian pasti tau banget kan? apa tau aja? Ah kalian gak peka ah kalian gak tuli #apahubungannya?
Jreng-jreng

Happy Anniversary buat Indonesia yang ke 68
Semoga semakin jaya, makmur dan sejahtera.

Biasaya kalo 17 agustus itu identik dengan upacara bendera dan udah 3 tahun gue gak ikut upacara 17 Agustus karena dunia perkuliahan menuntut gue buat bebas. Bebas dari upacara, bebas dari seragam dan bebas buat pacaran #HORE *senyummiringsumbing.

Jadi, gue Cuma bisa liat ditivi para paskibra mengibar bendera. Kalo inget jaman sekolah dari SD sampe SMA , gue gak pernah absen buat baris yang paling depan, alasannya karena gue pendek tapi gak juga deh dan liat cowok-cowok yang ngibar bendera.hahha

Kalo dipikir-pikir cowok yang gue taksir kebanyak anak paskibra. Entahlah, tapi sekarang gue sadar kalo cowok-cowok tersebut deket-deket semua sama gue *senyumlebar

Gue pengen banget cerita cowok-cowok tersebut, tapi takutnya kepanjangan kalo kalian mau tau silahkan komen postingan ini,, okeee???

Kalo inget hari 17 Agustus pasti gak lepas dari yang namanya ketawa. Inilah moment yang sangat konyol banget.

“Saat itu gue lagi kelas 2 SMA dan yang pasti dah gede donk dan udah jadi panitia kurban lomba juga kan. lagi melaksanakan upacara bendera 17 Agustus, yang selalu baris paling dengan posisi menadah kan tangan memohon kali aja ada anak paskib yang kecantol #ehngarep , tiba-tiba hape gue berbunyi, dan gue lupa disilent. Nada deringnya keren banget sob saat itu lagunya Afgan-Sadis. Emang sadis banget saat itu gue dibikin malu, gue coba matiin eh ditelpon lagi. astaga rasanya saat itu gue pengen angkat dan bilang “nomor yang anda tuju sedang upacara, mohon periksa kembali nomor tujuan anda”. Pasti beres dan gak bakal lagi tuh nelpon. Tapi apa gue lemah tanpa asa, gue lemah tanpa kamu disisi aku, lah kok jadi ngaur. Dan ternyata yang nelpon itu adalah ketua pelaksana lomba 17 agustus didaerah rumah gue. penting kan??? dan gue kebagian jadi pembaca puisi, ini pertama kali gue baca puisi. Dan yang lebih sadis lagi gue diledekin sama seorang cowok yang super jail deh, gue ganti nama saat itu yaitu SADIS. Ohmaigat, sadis banget !!!! karena kesadisan dia sama gue, dia jadi deket sma gue, maunya deket-deket gak jelas *ahGR dan sekarang dia ngilang. Dulu sih pernah nembak tapi gue udah punya pacar.”

Cerita gue diatas kayak sinetron yah??? La namanya juga sinetron itu tertuang dari dunia nyata. Dan mungkin patut dijadian sinetron kalo mau.. tapi izin dulu yah? Hahhahhhahahahahha

mungkin ini ceritaku di Hari Kemerdekaan. Dan apa ceritamuu? YUKKKK!!


Share:
Read More
,

Aaron Ashab - Sayur Lodeh

Hai Everybody,
udah lama juga y ague gak ngepost di blog, iya kemren si disibukan dengan si PHP itu tuh, yang gak tau kapan selesainya? Kapan kelarnya? Jadi bingung kapan LULUSnya juga?.  Semua orang gak ngerti gue banget gue pengen nangis kalo ditanya KAPAN WISUDA?, rasanya gue pengen banget nonjok tu orang pakek taik ayam eh tapi otomatis tangan gue pasti megang taik ayam jadi sebelum kalian yang tak berperikewisudaan kena taik ayam gue baka pakek sarung tangan anti bauk dan anti lengket. *wahahahhah**ketawasetan*

Karena stressnya gue yang ga sanggup buat gadepin orang-orang yang tidak punya moral kewisudaan jadi gue memutuskan buat memeram aja dirumah kali aja keluar telor, lumayan buat buka puasa, mau? Makanya memeram karena memeram itu tanda kesuburan. Astaga gak penting, abaikan okey anggap aja itu mimpi!
Memeram itu paling gak enak kalo bulan puasa, apalagi kalo kerjaannya cuma nungguin SMS atau telpon dari orang yang hatinya tersesat. Kali aja bisa nanya ke gue “maaf mba hati saya tersesat tolong bantuannya mba?” dan itu bakal gue jawab yuk kita ke pos cinta kali aja bisa dijadian. Oh MODUS!
ahhhhh *teriakan nenek-nenek yang kejepit kukunya

Eh gak enak kalo kita ngomongin MEMERAM, rasanya lebih ke aliran Hewanisme deh. Kita pake kata Mendep biar lebih nasionalisme #OKESUPBUAH.

Mendep itu asik kalo ada yang bisa buat kita ngerasa gak sendirian apa lagi kalo jomblo wah bisa gawat. Alhamdulillah gue masih punya seseorang buat gue sayang yaitu LAPTOP tanpa dia gue gak bakal bisa liat sesosok cowok ganteng. Wah siapa si tia??
Mau  tau banget apa mau tau aja???

Nah ini cowok ganteng banget yaawloh.

Karena kerjaan gue berhari-hari siang dan malam didepan laptop dan menyaksikan youtube sebagai pengganti Televisi, alhasil gue ketemu youtube seorang cowok ganteng, blasteran Belanda-Arab. Awalnya gue ngepoin si Andovidalopez dan gue iseng buat Subcribe youtubenya yang katanya bakal ada di MALAM MINGGU MIKO 2. Gak sabar deh.

Karena kepobility gue sudah akut, jadi gue ubek-ubek satu-satu youtube si Andovi, nah ada salah satu youtube dia bersama cowok ganteng tersebut  namanya AAROON ASHAB.
Setelah gue liat dengan seksama dan dalam tempo yang sesingkat singkatnya dia punya youtube juga wah gilak gue terpesona at the first sight deh. Gimana enggak coba? udah Ganteng, Keren, Manis juga kalo senyum wah ditambah lagi Suaranya yang wah wih wuh weh woh laah---
Ternyata cowok bermata hijau ini, sekarang udah jadi Artis Sinetron di SCTV yang judulnya Monyet Cantik 2.  Yah walaupun gue gak punya TV *curhat* *timpukintv* tapi gue bisa merasakan auranya didunia maya emang si kadang-kadang pengen nonton *nangissambilngempeng* astaga puasa.
Sebelum dia jadi Artis, Aaron ini buat Video yang buat dia terkenal di Indonesia Raya Tanah Air Beta ini Yang Tercinta *huhcapek*. Awalnya keisengan dia donak karena ada sebuah acara tivi yang kocak abis ya mungkin karena itulah dia uat video tersebut SAYUR LODEH



Sumpah  gue baru tau nih video yang udah sebulan berlalu gak papa deh kan ada pepatah bilang "lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali".






Share:
Read More