Minggu, 01 Maret 2015

Transformasi My New Header

Malam semua

Ada yang beda kah dari blogku? pastinya donk. Aku punya header blog baru, sebenarnya header ini biasa-biasa aja sih, soalnya aku gak suka yang rame-rame banget karena cukup dengan karakteristis "kalau ini blog aku loh".

Sesuatu yang beda itu asik, karena kita bakal cepet dikenali orang. Salah satunya Header ini. Transformasi ini sebenarnya gak jauh-jauh banget sama header yang sebelumnya, cuma header yang sebelumnya dibuat dengan asal-asalan kalau yang sekarang lumayanlah naik sedikit. 

Header lama (2013)


my new header blog (2015)

Nah, untuk membuat header ini menggunakan waktu yang cukup panjang. Media yang digunakan yaitu Aplikasi Adobe Photoshop C3 dan Adobe Dreamweaver C6. Kegunaan Photoshop ini untuk buat gambarnya, sedangkan Dreamweaver untuk buat link-link seperti Facebook, Twitter, Instagram dan Blogger. dan satu lagi jangan lupa yaitu imgur.com. Nah gak tau kenapa ya? harus pakek imgur? karena setelah aku setting header aku tanpa diupload dulu ke imgur, headernya gak muncul karena cuma pakek format.png aja (format asal) dan apalagi udah di setting menggunakan link.
Jika kalian mau gampang, gak capek dan gak ngabisin waktu buat link-link segala, saran aku upload aja. kalu pakek html terlalu ribet. tapi kalau gak gitu gak asik donk.

Udah deh segitu aja sharingnya, kalau ada kesempatan yang lebih, Insya Allah aku buat Tutorialnya deh, doain aja biar gak PHP. Comment selalu terbuka kok, semakin kalian banyak kasih masukan dan saran blogku semakin aktif.




4 komentar:

  1. Boleh nih kak, ditunggu ya tutorialnya :3

    BalasHapus
  2. kok niken lebih suka header yang lama ya mba? Mungkin udah biasa liat kali ya.. hehe

    Btw, bisa minta bikinin header dong aku :D wkwkwkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe, iya. padahal itu asal-asalan.. haha.. boleh-boleh kalo lagi gak sibuk :p

      Hapus

Selesai berkomentar ucapkan Alhamdulillah
@tiameirizta