Selasa, 17 Maret 2015

Ulang Tahun Jendela


Sekali lagi!!


Selamat Ulang Tahun Komunitas Jendela Indonesia.
Happy 4th 

Seperti Postinganku sebelumnya mengenai klik, kalau Komunitas Jendela berulang tahun pada tanggal 12 Maret kemarin. Gak nyangka banget baru joined beberapa minggu eh udah ulang tahun aja. Aku bisa mendoakan semoga Komunitas ini tetap dan selalu ada buat kita (jendelists) dan adik-adik bakung sebagai tempat, wadah, sarana ataupun bentuknya rasa kepedulian kita bagi adik-adik yang kurang mampu dalam menimbah ilmu pendidikan. Seperti telah dikatakan oleh kak eko selaku Koordinator Jendela Lampung, disini kita bukan hanya mengajarkan formal saja namun  juga informal. Disini aku kan meceritakan kegiatan Ulang Tahun Komunitas Jendela yang Ke 4.

Bukan hanya komunitas jendela berbagai kota saja yang memeriakan ulang tahun ini, tapi Komunitas Jendela Lampung juga memeriakannya. Kegiatan di Jendela Lampung mempunyai 3 rangkaian yaitu Tukar-menukar kado, Jualan Stiker dan Pemotongan Tumpeng.

Kamis, 12 Maret 2015 adalah hari Ulang Tahun Komunitas Jendela Indonesia yang Keempat dan bertepatan hari dimana para jendelist berkumpul untuk mempersiapkan kegiatan untuk hari minggu. Disini para jendelist sudah mempersiapkan kado mereka masing masing untuk ditukar dengan kado jendelist yang lain dan menariknya, bukan hanya kado sembarangan. Kado ini spesial dengan label harga Rp.4400 untuk semua Jendelist, dengan dibungkus koran. Kenapa Rp.4400? karena 4ribunya adalah ulang tahun Komunitas Jendea dan 4ratusnya ulang tahun Jendela Lampung yang ke empat bulan, yang telah dibentuk pada November 2014. Begitu banyak bentuk hadiah yang ada disana, ada yang dapat penggaris, tusuk gigi, dan sesuatu yang unik selalu ada aj, kado dengan potongan roti setengah, hahaha.. amazing banget  deh dan aku dapet Kopi Luwak (my favourite coffee). Hari itupun kami mengerjain mba Mika selaku Penanggung Jawab Jendela Lampung yang ulang tahunnya berdekatan dengan Jendela, tadinya pengen buat marah tapi gak bisa, hahaha yang pastinya dapet double cake dari jendelist.  Assikann!! J





Sabtu, 14 Maret 2015
Rangkaian kedua ini kami menjual Sticker Jendela Lampung pada Malam Harinya (sebut saja malam minggu), kita memakai baju baru loh, bajunya Jendela Lampung. Kegiatan malam tersebut kita dibagi beberapa kelompok untuk mencari para orang-orang untuk memberi semangat untuk adik-adik bakung dengan menulis menggunakan kertas origami (agar lebih berwarna) dan sebuah testimoni video dari mereka. Awalnya tempat yang kami datangin adalah sebuah mall yang ada di Kawasan Bandar Lampung namun rencana ini gagal karena tidak diberi izin dari pihak mall tersebut. Jadi alternatifnya adalah PKOR (Pekan Olah Raga) ternyata malam minggu disana cukup ramai walaupun agak gelap tapi para jendelist termasuk saya tetap semangat!! Dengan menjual sticker dengan harga yang sukarela kami tidak menargetkan harganya, dan itu bentuk donasi mereka kepada adik-adik bakung kita.

kaos Jendela Lampung


Sticker Jendela Lampung
Jendela BUKA!!





Minggu, 15 Maret 2015

Acara yang sangat ditunggu-tunggu, karena para hari ini kita akan berpartisipasi dengan adik-adik bakung untuk memeriakan Ulang Tahun Jendela, dengan sebuah games yang dibuat oleh salah satu jendelist kita, kak iqbal. Ada senam pinguin, games pohon,tupas dan gempa bumi, games gajah dan lampu merah, spider web dll. Dan dihari itu full tidak belajar, dan tidak lupa untuk pemotongan tumpeng dan Fotofoto bersama. hihihi
game spider web
Kelompok Duren haha

Tiru gaya
                           
All of  Jendela Lampung, horaayy
Terimakasih Kakak- kakak Jendelist yang sudah memberikan waktunya untuk adik-adik bakung serta suka duka dan cita yang kita hadirkan untuk mereka semua menjadi hal yang bermanfaat. disini bukan hanya sekedar berbagi materi ataupun nonmateri tapi waktu bersama kalian adalah sebuah hal yang sangat membahagiakan penuh warna dan suka ceria. Semoga waktu kita tak pernah berhenti untuk bersama kalian.

Catatan : Bagi kalian yang mempunyai buku-buku yang sudah tidak dipakai atau pakaian dan sejenis apapun yang dapat di donasikan untuk adik-adik bakung kita, kalian dapat follow twitter jendela lampung @jendelalampung_  atau Ig : jendelalampung dan bisa juga hub. line : tiabae.
jika rumah kalian didaerah Bandar Lampung bakal dijemput kerumah kalian.

semangat berbagii!!! :)

3 komentar:

  1. wah, selamat anniversary deh buat komunitas nya :)
    moga makin solid iyak...

    BalasHapus
  2. Ayuuuk tiyaaaa, tulis di web jendelaaaaa.. Hihihihi

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

Selesai berkomentar ucapkan Alhamdulillah
@tiameirizta