Destinasi Wisata Lampung yang wajib dikunjungi

December 19, 2017

Assalamualaikum blogger kepo


sebagai anak rantauan, aku termasuk orang yang haus akan kasih sayang liburan dikota yang baru ditempati. Nah, sekarang aku berdomisili di Bandar Lampung untuk mencari sebongkah berlian, pelan-pelan buat bantu calon suami. hahaha eh fokus fokus

Setelah lebih kurang 4 tahun aku dikota Bandar Lampung, aku termasuk yang sering jalan-jalan dibandingkan teman-temanku dikantor yang udah menetap dari lahir, maaf bukan sombong ya tapi anak rantau yang hidup sendirian dan butuh refresing. maklum saja, kota kelahiran gak ada tempat yang seindah di Provinsi Lampung. Yaudah langsung aja aku kasih beberapa destinasi wisata di Lampung yang kece abis buat dikunjungin . check it out.....


1. Muncak Mas Teropong Laut
Tempat ini udah gak asing lagi buat warga di Lampung, karena udah jadi tempat wisata yang kece banget kalo buat dijadiin foto dan viewnya kereen abis dah. dengan melihat pemandangan pantai, pulau kecil dan hutan-hutan yang indah banget. aku udah empat kali ke tempat ini, yang awalnya penasaran terus lama-lama jadi guide buat temen-temen aku dari Palembang, tapi sayang gak pernah bosen.

Untuk menuju ke muncak mas, kita membutuhkan waktu lebih kurang 30 menit dari kota Bandar Lampung karena tempat ini sudah masuk kawasan Kabupaten Pesawaran lalu kita agak naik keatas gunung untuk bisa mencapai keatas. untuk masuk dan foto-foto kita gak perlu biaya yang mahal cuma dengan bayar  Rp.5000 kita udah dapet foto kece. ah pokoknya kalau ke Lampung jangan lupa kesini.
Foto dengan bunga rajut


2. Puncak Mas
    Puncak Mas beda lagi sama Muncak Mas. Puncak Mas ini termasuk wisata baru yang ada di Lampung tapi tempat ini juga jadi minat warga Lampung karena disana kita bisa melihat dan mengerjakan sholat dimushola pohon, sepeda gantung,rumah pohon, tempat kongkow yang enak, ada live musicnya dan disini juga terdapat spot-spot yang bagus buat foto asal kalian bisa dapet yang bagus aja. hihihi tapi tempat ini gak kalah kecenya kok sama muncak mas, viewnya juga dapet dan untuk masuk kesana kita dikenakan budget Rp. 20.000 per/orang tapi untuk setiap permainan dikenakan biaya seperti sepeda gantung Rp.20.000/orang dan balon udara Rp.10.000/orang. ah pokoknya kalau ke Lampung jangan lupa kesini.

Foto temen aku : mala




3. Penangkaran Rusa
Namanya juga Penangkaran Rusa, so pasti ada rusanya. tempat ini termasuk bagus buat wisata anak-anak TK/SD buat liburan dan bisa juga sambil belajar untuk melihat rusa dan kasih makan rusa. Kebun Rayanya Lampung deh. tapi gak kalah juga sama yang diatas. disini juga kita bisa ambil spot foto yang bagus buat dijadiin postingan di Instagram kalian. Untuk masuk sini  kita dikenakan biaya Rp. 5000. murah bangetkan?? pokoknya kalau ke Lampung jangan lupa kesini.




4.  Taman Kupu-Kupu
tempat ini terdapat museum Kupu-kupu, disana kita bisa liat proses metamorposisnya ulat-kepompong-jadi kupu-kupu. Untuk masuk kesana kita dikenakan biaya Rp. 10.000/orang. dan gak hanya taman aja, ada taman kura-kura, mainan anak-anak dan spot foto kayak kupu-kupu pun ada buat mempercantik koleksi foto kamu. ah pokoknya kalau ke Lampung jangan lupa kesini.



5. Pantai Sari Ringgung
Kalau ngomongin pantai, Lampung gak kalah banyak. Kalian bisa pilih-pilih pantai yang mau didatengin, semuanya juga boleh tapi aku termasuk suka Pantai Sari Ringgung karena Pantainya tidak terlalu jauh dari kota, bisa naek keatas liat view Pantainya,banyak permainan seperti banana boat dan bisa nyeberang ke Pantai Pasir Timbul. Pada saat menyebarang laut dengan Kapal kita akan melihat Masjid terapung. Nah Masjid Terapung Al-Aminah ini yang membuat aku suka, walaupun aku belum pernah nyoba, mamang keteknya gak mampir sih. Tapi lainkali bisa nyoba sholat disana. biar lebih gregetan. Aamiin



6. Pahawang
Wisata ini yang banyak diminati di seluruh warga luar Bandar Lampung, apalagi Jakarta dan Palembang yang dekat dengan kota Lampung. di Pawahang kita bisa snorkling atau bisa melihat wisata alam laut ciptaan Allah. Nemo dan ikan-ikan hias yang lain bisa kalian liat dengan dekat. tempat ini termasuk paling kecelah selama aku coba di Lampung. pokoknya kalau ke Lampung jangan lupa kesini.



Mungkin segitu dulu yang bisa aku bagi, masih banyak spot-spot yang lain yang kereen. kalo penasaran kalian ke Lampung ajaaa.. yuk pokoknya kalau ke Lampung jangan lupa kesini.

You Might Also Like

1 comments

  1. Menarik sekali, semoga bisa main-main ke Lampung & mengunjungi objek wisatanya

    ReplyDelete

Selesai berkomentar ucapkan Alhamdulillah
@tiameirizta

Powered by Blogger.

Wikipedia

Search results

Like us on Facebook

Popular Posts