Rabu, 06 Juni 2018

Pertama Belajar Merajut


Disini adakah yang suka merajut? Atau penasaran pengen belajar?

Okke aku mau sedikit cerita ya, kapan pertama kali aku belajar merajut.

Mungkin temen-temen yang baca tulisan aku berpikir, emang kamu suka ngerajut tia? Kok gak pernah sharing sih?

Maaf teman-teman, kadang-kadang aku masih minder buat sharing ilmu yang sebenernya aku juga masih belajar, takut nanti salah penyampaian atau salah kaprah eh malah terjerumus dosa

Pertama kali aku kenal rajut itu waktu aku kelas 3 SMP, waktu aku sekolah aku tinggal bersama wak (kakaknya papa), jadi disana besannya alias ibu mertua sepupu aku itu suka banget ngerajut. Alhasil aku terpesona dan pengen banget belajar, dan akhirnya bisa lumayan bisa bikin tempat handphone kala itu, tapi aku gak bisa potoin karena hilang entah kemana.

Setelah lulus SMP, aku sudah gak fokus lagi belajar karena maklumlah SISBA jadi agak rempong sedikit hihi dan menghilanglah dari dunia perajutan saat itu padahal waktu aku sekolah belum ada temen-temen ku yang belajar merajut.

Seiring berjalannya waktu dan disuatu ketika aku maenlah ketoko buku terkenal di Indonesia, kalo jalan-jalan setiap lorong itu, aku selalu tertarik ke genre Keterampilan, aku belilah sebuah buku Teknik Merajut untuk Pemula karya Noe Idris cetakan ke empat tahun 2009,  yang harganya 28.500 rupiah. Haha harganya sampe inget padahal sudah 7 Tahun yang lalu tepatnya kelas 3 SMA. Aku inget karena masih nempel harganya dan masih ada sampai sekarang. Dan jujur sih kalo cari ditoko lain udah gak ada. Hihii


Hah, ternyata cuma hanya beli belaka tanpa eksekusi, karena aku mau fokus sama UN jadi ke pending lagi….

Dan akhirnya pada tahun 2014, aku mulai merajut lagi karena ada salah satu temenku dikantor dia juga hobi merajut, semangatku mulai membara dan tidak sendirian. Lalu aku beli hakpen dan benang 12 warna dengan harga 100.000 kebetulan lagi promo. Dan sampai sekarang alhamdulillah masih merajut walaupun dengan kesibukan yang semi padat

Jadi, intinya kemauan udah dari dulu, modal sebenernya udah ada dari dulu lalu apa yang bisa membuatku pending sepanjang tahun?? jawabanya karena kesepian tidak ada teman berbagi, tidak ada teman sharing dan merasa minder kalau belajar sendiri tapi sekarang aku udah pede dan bertemu teman-teman yang bisa diajak berbagi..

Sekaran, aku mencoba untuk berbagi buat teman-teman yang mau belajar sendiri, insya Allah aku bisa sharing ilmu-ilmu tentang perajutan dan akupun masih tahap belajar, belajar jadi Istri idaman, yang bisa merajut, menjahit, masak biar mertua aku gak galak-galak sama aku.haha

Mari belajar merajut bersama

Ditunggu ya next posting tentang merajut

See you



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selesai berkomentar ucapkan Alhamdulillah
@tiameirizta