Rabu, 26 September 2018

Asus Selalu Laptop Idamanku

Dari kecil setiap orang punya banyak mimpi, kalau dulu aku bermimpi ingin menjadi seorang dokter alasannya karena dokter menyembuhkan orang sakit. Semakin dewasa, banyak sekali mimpi-mimpi yang sampai sekarang hanya ekspetasi seperti menjadi detektif, psikolog dan pengusaha. Haha

Semua sudah takdir dan aku harus menjalani alur cerita yang Allah tentukan. Saat itu, aku berkuliah dan mengambil jurusan di Fakultas Ilmu Komputer. Untuk memasuki fakultas itu perlu beberapa modal diantaranya logika yang bagus dan laptop yang canggih. Hihihi

Tanpa sadar dari dulu aku selalu tertarik dengan komputer apalagi laptop, di awal kuliah aku hanya memiliki notebook Asus tipenya lupa, yang diberi oleh pamanku. Untuk memasukan banyak Software di Laptop, dengan menggunakan notebook Asus tipe ini sangat tidak mendukung alias lambat. Di semester awal sampai dosenku bilang “anak komputer kok pakai notebook” haha jleb sih tapi emang bener, lambet kesel jugaa akhirnyaa.

Ketika kinerja notebook itu sudah tidak bekerja dengan baik, akhirnya aku membeli laptop Asus lagi. Lagi-lagi lupa tipe laptopnya karena laptop ini aku beli pada tahun 2012, dan sekarang hilang diambil orang dikosan hikkss jadi cuma bisa aku tunjukin fotonya.


Laptopku yang telah hilang

Sebagai seorang pekerja kantoran dan Blogger. Salah satu hal yang pasti tidak bisa lepas adalah teknologi, yakni laptop. Laptop merupakan sesuatu yang sangat dan penting digunakan di era milineal yang semakin hari semakin berkembang. Hidup didunia Digital kini banyak hal yang harus dipelajari sebagai seorang blogger dan vlogger seperti melakukan editing foto dan video.

Dan kini, aku sedang memakai produk Asus X441N yang aku beli bulan Februari 2018 yang lalu, karena memang hidupku sudah sangat ketergantungan dengan teknologi satu ini. Kinerja yang diberikan selama pemakaian cukup baik, dengan banyak Software yang mana aku sedang menyoba menggeluti dunia Vlogger. hehe



Kegiatan yang selalu padat mulai dari kantor, komunitas dan hobby merajutku selalu memakai laptop sebagai teman setia. Ternyata akhir-akhir ini kinerja Laptop yang aku pakai belum bisa menjadi kriteria laptop idamanku. Karena dengan prosesor Intel Celeron CPU N3350 masih kurang mendukung dengan software yang dipakai bersamaan, lalu berat Asus X441N pun, lumayan menambah rasa sakit dipunggung. Namun setelah dipikir dan direnungkan, aku harus memiliki Laptop yang bisa membuat hari-hariku lebih lancar dan seru.

Ternyata, ada Laptop Asus yang mulai membuatku terpanah. Laptop Asus

Aku pun mulai kepo dan Laptop milik Asus satu ini, Wajar Asus ini bisa membuatku terpanah bisa dilihat Harga Asus ZenBook UX331UAL Rp14.799.000,- (Kapan ni bisa punya). Biar kalian tahu kenapa alasanku terpanah, yuk aku tunjukin spesifikasinya  :



1. Kinerja Yang Super Cepat
    Saat lagi serius-seriusnya kerja tapi dengan ZenBook 13 UX331UAL, Aku bisa kerja dengan cepat dikarenakan  ZenBook 13 UX331UAL diperkuat oleh prosesor tercepat Intel Core i generasi ke-8. Demi menopang performa tinggi yang ditawarkan, ASUS memadankan prosesor tersebut dengan RAM tercepat DDR4 2133MHz serta penyimpanan kecepatan tinggi dan handal, berbasis M.2 SSD. Nah gimana gak keren




2. Ringan dan Friendly kalau Jalan-Jalan
   Aku sering ngeluh karena bawa Laptop yang bisa dibilang lumayan buat punggung sakit, tapi setelah melihat ZenBook 13 UX331UAL, Aku masih gak percaya kalau ZenBook 13 UX331UAL hanya 985 gram saja. Bisa menembus sampai angka 1 Kilo gram dan  memiliki ketebalan hanya 13,9 milimeter, wow banget. Jadi Jalan-jalanku tak terasa beratnya bakalan.



3. Kuat banget, diinjek sekalipun
    Aku pernah baca di blog mbak travelerien, kalau ternyata di Youtubenya Raditya Dika digiles motor pun gak kenapa-kenapa. Ternyata ZenBook 13 UX331UAL telah lolos pengujian berat standar daya tahan military-grade MIL-STD 810G untuk memastikan perangkat dapat dioperasikan di berbagai kondisi lingkungan. Nah ini termasuk salah satu idamanku, aku selalu khawatir kalau laptopku kena benturan sedikitpun. Kalau aku punya ni Laptop. Percaya banget dehh!!!

4. Ada Sidik Jari Juga
   Baru dengar kalau ternyata Laptop punya perangkat sidik jari juga, keren banget jadi privasi kita lebih terjaga hehe. "ASUS ZenBook 13 UX331UAL juga sudah mendukung Windows Hello, Cukup dengan menghadapkan wajah ke layar notebook atau sentuhan jari di sensor fingerprint, maka kita sudah bisa langsung bekerja dengan laptop ini atau membuka file-file yang kita butuhkan. Yaampun daebakkk !!!


5. Transfer Wifinya cepet
    Sebagai blogger kadang-kadang kita disebut juga "fakir wifi". dimanapun kita nongkrong pasti selalu nanya "password wifinya apa mas?" hahaha. Nah Laptop "ASUS ZenBook 13 UX331UAL memiliki fitur Wi-Fi Master yang membuat laptop ini mampu mendapatkan kecepatan transfer yang lebih tinggi dan jarak yang lebih jauh dibandingkan dengan laptop lain pada umumnya. Dengan Wi-Fi Master, pengguna bisa menikmati streaming video FullHD YouTube yang lebih lancar pada jarak 300 meter atau lebih, atau setidaknya pada jarak 225 meter meski ada interferensi dari perangkat USB 3.0. Jarak ini sekitar 65 meter lebih jauh dibandingkan dengan laptop lain pada umumnya yang tidak memiliki Wi-Fi Master. Bersama dengan teknologi dual-band 802.11ac, Wi-Fi Master menawarkan kecepatan hingga 867Mbps atau sekitar 6x lebih cepat dibanding single-stream 802.11n.". Ni Kalo kopdar atau nongkrong semakin asik gaes, bahagia banget dari pada berduaan. #eh


6. Ngetiknya Nyaman
    Laptop Asus yang aku pakai saat ini,  tidak memiliki pencahayaan saat mati lampu jadi agak kesulitan dalam pengetikan. Tapi Kekhawatiranku sirna kalau Laptop ASUS ZenBook 13 UX331UAL bakal jadi punya aku, gak perlu pakek lampu emergensi kalau mau ngetik hehe karena ZenBook UX331UAL ini dilengkapi dengan keyboard backlit ukuran penuh dengan desain yang kokoh, memberi pengguna pengalaman mengetik yang luar biasa dalam segala kondisi pencahayaan.


7. Baterai Awet Banget
   Dengan pemakaian Laptop yang non-stop, dan kadang-kadang kalau pergi sesuatu tempat yang kurang akan colokan listrik, Laptop ini bisa jadi idaman juga dengan baterai yang tahan lama, pada ZenBook 13 UX331UAL sanggup memasok daya hingga 4 jam 43 menit. Tentunya, kalau digunakan tidak terlalu intensif, baterai sanggup bertahan jauh lebih lama dan sanggup bertahan hingga 15 jam. Super sekalii kan !!!

Spesifikasi lengkap bisa lihat di sini :

Main Spec.
ASUS ZenBook UX331UAL
CPU
Intel® Core™ i5-8250U Processor, 6M Cache, up to 3.40 GHz
Operating System
Windows 10 Home
Memory
8GB LPDDR3 2133MHz SDRAM
Storage
256GB SATA3 M.2 SSD
Display
13.3" (16:9) LED backlit FHD (1920x1080) 60Hz, Ultra Slim 300nits
Graphics
Integrated Intel UHD Graphics 620
Input/Output
1x micro SD card, 1x audio jack COMBO, 1x Type C USB3.0 (USB3.1 GEN1), 2x Type A USB3.1 (GEN1), 1x HDMI, Support HDMI 1.4
Camera
VGA Web Camera
Connectivity
Built-in Bluetooth V4.2, Integrated 802.11 AC (2x2)
Audio
Built-in Stereo 1 W Speakers And Array Microphone, ASUS SonicMaster Technology
Support Windows 10 Cortana with Voice, Harman kardon
Battery
50 Whrs Polymer Battery
Dimension
310 x 216 x 13.9 mm (WxDxH)
Weight
985gr with Battery
Colors
Deep Dive Blue, Rose Gold
Price
Rp14.299.000
Warranty
2 tahun garansi global
 

Gimana udah liat kan ? Spesifikasi Laptop Idamanku yang sederhana namun mempunyai kualitas yang terbaik. Laptop ini bakal menemani keseharianku dengan banyak kegiatan seperti desain foto, video dan software pattern dari hobby rajutku. Semoga #2018PakaiZenBook dan Laptop ASUS ZenBook 13 UX331UAL menjadi #LaptopIdamanSobatTraveler Juga. #ASUSxTravelerien.







1 komentar:

  1. Mantap speknya �� jadi mupeng. Prepare nabung neh

    BalasHapus

Selesai berkomentar ucapkan Alhamdulillah
@tiameirizta