Selasa, 18 September 2018

Jadi Relawan Bersih-Bersih di Lampung

Pada tanggal, 15 September 2018. Aku adalah salah satu volunteer komunitas Jendela Lampung dan beberapa teman jendelist bisa berkesempatan hadir untuk mengikuti gerakan World Cleanup Day Lampung.  






Apa World Cleanup Day tia?
World Cleanup Day Indonesia 2018, merupakan gerakan yang awalnya diinisiasi oleh gerakan sosial di Negara Estonia pada tahun 2008 dengan nama Let’s Do It World yang mengajak masyarakat atau organisasi sosial untuk melakukan gerakan bersih-bersih diseluruh dunia.



Dilampung acaranya dimana?
Informasi yang aku ketahui, di Lampung ada beberapa  lokasi yang di tuju untuk dijadikan tempat bersih-bersih namun untuk Komunitas Jendela Lampung mendapatkan lokasi bersih-bersih sekitar Taman Gajah sampai Stadion Pahoman dan bersama adik-adik SMA/SMK.

 



Siapa aja yang ikut serta?
Yang mengikuti kegiatannya ini ada beberapa Komunitas, Mahasiswa-Mahasiswa dari Umitra, Unila, Itera dan Universitas Malahayati. Kemudian dari lindungihutan.com, Camat dan Anak-anak SMA/SMK sampai Relawan Independent sekali pun.




Manfaatnya apa ni?
Kalau mau bilang manfaat, pasti sangat banyak manfaatnya salah satunya meningkatkan kesadaran masyarat akan pentingnya kebersihan, apalagi sampah yang sejenis plastik yang kalian pasti sudah mengerti bahwa sampah yang sangat sulit terurai contohnya kantong plastik, sedotan. Kemudian ada banyak puntung rokok dijalanan yang aku temui sampe sekantong plastik. Kalian juga sudah mengerti kan? apabila sampah itu bisa mengakibatkan banjir dimana-mana.Nah untuk itu mari kita memulai mencoba untuk mengurangi plastik2 dan selalu membawa botol minum agar tidak menggunakan plastik secara berlebihan. Ayo lindungi bumi kita!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selesai berkomentar ucapkan Alhamdulillah
@tiameirizta