Senin, 03 Desember 2018

PESONA PAHAWANG LAMPUNG

Malam semua..

Menulis malam ini penuh drama, mulai dari gigi sakit, reality show korea yang bikin penasaran. Tapi saya harus menulis malam ini, walaupun ini gigi ngilu2 gimana gitu. Oke malam ini saya maua sharing tentang pengalaman saya traveling selama ini. Sebenarnya, saya traveling tidak terlalu jauh-jauh sih tapi lumayanlah buat refresing sejenak dan ada beberapa tempat yang pernah saya kunjungi di indonesia ini. Tapi saya akan cerita satu tempat saja yang membuat saya sangat takjub dan rasanya jarang banget didatengin dilakuin.


Pengalaman traveling aku yang paling berkesan adalah PULAU PAHAWANG. Pulau Pahawang terletak di Provinsi Lampung, Pulau Sumatera paling selatan dan sangat terkenal di kalangan masyarakat khususnya dipulau jawa yang tidak terlalu jauh jangkaunya hanya dengan menyebrang selat sunda. Hehe

Untuk mengunjungi pulau pahawang, waktu yang ditempuh sekitar 1 jam dari kota Bandar Lampung, dan tidak ada kendaraan umun untuk melaju kesana. Kalian harus menyewa mobil atau motoran.



Setelah tiba di Pulau Pahawang, kita aku menemukan dermaga ketapang. Nah untuk melaju ke pulau ini kita harus memakai perahu kecil yang sudah disiapkan oleh para pemandu disana. Biaya dikenakan perorang itu 180.000 rupiah. Dan fasilitasnya pun berupa alat snorkling, dan foto-foto dibawah laut.



Dari Dermaga ketapang, kita kan menempuh 15 menit untuk bertemu karang-karang yang cantik. Kita akan menemukan ikan nemo yang biasa kita lihat dalam serial film Finding Nemo, kali ini kita akan melihat langsung betapa cantiknya nemo disana.


Nah, tak hanya itu kita akan di ajak ke beberapa pulau, seperti kelagian, dan banyak spot-spot cantik untuk kalian abadikan di album foto kalian. 








Karena saya sekarang berdomisili di Bandar Lampung, jadi pulau pahawang termasuk pulau yang sering saya kunjungi, mungkin sekitar empat kali. Hehehe ya karena nemeni teman2 saya yang akan berkunjung ke sini. Kalau ke LAMPUNG Jangan lupa ke PULAU PAHAWANG



2 komentar:

Selesai berkomentar ucapkan Alhamdulillah
@tiameirizta