Kajian tentang Muslimah Jangan Menyerah

2:15 PM


Sabtu, 5 januari 2019.

Hari dimana isak tangis saya, dari pagi sampai sore hari tidak berhenti.



Pagi hari suara bunyi grup whatsapp berdentum tidak berhenti dengan tulisan “innalilahi wa inaillaihi rojiun”.Anak dari teman saya dikantor telah berpulang ke rahmatullah dengan umur yang masih sangat muda, usianya 11 tahun akibat kanker tulang. Pukul 09.00, saya melayat kerumah duka dan betapa sedihnya saya saat itu. Yaa Allah begitu besar ujian gadis ini untuk melawan penyakitnya dan kemudian berfikir suatu saat aku akan seperti gadis ini dibungkus dengan kain putih.

Setelah melayat, saya berjalan ke sebuah Masjid Ad’dua dengan sepeda motor untuk mengikuti kajian muslimah Bidadari Bumi dengan tema “Muslimah jangan Menyerah” oleh Ustazah halimah Alaydrus (Jakarta)



Dengan sebuah pertanyaan diawal “Wanita jangan menyerah dari apa?” setiap apa yang ada di bumi tidak ada yang kosong dari ujian, semua diuji.

أَحَسِبَ ٱلنَّاسُ أَن يُتۡرَكُوٓاْ أَن يَقُولُوٓاْ ءَامَنَّا وَهُمۡ لَا يُفۡتَنُونَ (٢)

“Apakah manusia mengira bahwa mereka akan dibiarkan hanya mengatakan “kami telah beriman” dan mereka tidak diuji?” [Al-Ankabut : 2]

Setiap manusia pasti diuji, ujian yang berbeda-beda. 

 Dan Kami pasti menguji kamu dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang-orang yang sabar”. [Al-baqarah: 155]

Dunia ini seperti sekolah, tempat belajar untuk akhirat, kita didunia ini cuma sementara dan waktu lama kita adalah adalah di padang masyar. Sangking lamanya ada sebuah pernyataan “keluarkan saya dipadang masyar ini sekalipun itu keneraka”. Begitu lama kah di padang masyar ini ????

Ada alasan kenapa Allah menciptakan kita didunia, untuk beribadah dan Allah telah berfirman :

وَمَا خَلَقْتُ الْجِنَّ وَالْإِنْسَ إِلَّا لِيَعْبُدُونِ
Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka beribadah kepada-Ku.” (QS. Adz Dzariyat: 56)
Hidup kita didunia paling lama mungkin sampai 100 tahun, tapi telah allah cabut nyawa kita, hidup di alam barzah bisa sampai 1000 tahun. Wallahualam

Ada sebuah hadist mengatakan “Perkara gaib dengan kita adalah kematian, kematian sangat dekat seperti sendal dan pasangannya”. Maksudnya kita tidak tau ajal menjemput kita saat kita sedang maksiat atau sedang melakukan ketaatan, itu sangat dekat. Sepertinya keadaan kita  yang sehat tapi semenit kemudian sudah tidak ada didunia. Tidak ada yang tahu.


Ustazah halima pun berpesan jangan menyerah melaksanakan taat, jangan menyerah meninggalkan maksiat, jangan menyerah untuk menjadi wanita sholehah, jangan menyerah menghadapi sepahit apapun ujian dan jangan menyerah dari godaan syaiton. 



Kalau jadi wanita sholehah yang sabar, kalau ditanya kapan nikah yang sabar, kalau jadi ibu rumah tangga yang sabar..

sedikit yang bisa saya rangkum dalam kajian muslimah ini, mohon maaf bila banyak kekurangan,.

Semoga kita selalu belajar untuk menjadi muslimah yang lebih baik lagi. Aamiin


You Might Also Like

0 comments

Selesai berkomentar ucapkan Alhamdulillah
@tiameirizta

Powered by Blogger.

About Me

Like us on Facebook

Popular Posts