Ternyata Air Putih berbeda dengan Air Mineral


Pernah gak sih, waktu disekolah dulu kita diminta untuk membawa air minum dari rumah tanpa beli lagi kemasan yang sering dijual-jual ditoko serba ada.



Ternyata, Air Putih yang kita bawah dari rumah berbeda dengan air kemasan yang dibeli diluar. Air Kemasan ini yang sering kita sebut Air Mineral. Adapun perbedaan antara Air Putih dan Air Mineral yang saya rangkum dari beberapa blog yang saya baca.

Air putih adalah air yang biasa kita dapatkan dari alam atau dari keran rumah, yang kemudian direbus atau dimasak dulu sampai mendidih sebelum diminum. Air putih sendiri mengandung satu atom hidrogen dan dua atom hidrogen. Sedangkan air mineral adalah air yang mengandung mineral di dalamnya, baik alami atau buatan. Beberapa jenis mineral yang bisa dimasukkan ke dalam air minum ini adalah zat besi, seng, kalsium, hingga magnesium.

Saya termasuk jarang minum apalagi kalau lagi jalan-jalan dikeluar kota karena saya termasuk yang cepat mengeluarkan air kecil tapi ternyata itu gak baik buat kesehatan. didalam tubuh kita butuh cairan yang banyak agar terhindar dari dehidrasi.

Manfaat Air Putih dan Air Mineral

Air Putih Bermanfaat untuk mencegah datangnya dehidrasi dan menjaga tubuh agar tetap FIT serta membantu detoksifikasi tubuh.

Air Mineral memiliki manfaat lebih banyak dibanding air putih seperti membantu menjaga berat badan tetap ideal, menjaga kulit tetap sehat dan membantu kinerja otot dan lain-lain


tiameirizta.com


Beda Harga

Air putih atau air biasa bisa kita dapatkan dengan biaya lebih ekonomis.  Itu karena kita bisa memasaknya sendiri di rumah sebelum meminumnya, sedangkan air mineral harus dibeli. Artinya, air mineral lebih mahal dibandingkan air putih atau air biasa. Kenapa lebih mahal? Karena air mineral melalui banyak proses sebelum akhirnya dikemas dan bisa dikonsumsi. Nah pengemasan itu juga yang membuat ongkos produksi air mineral lebih mahal.

Air Mineral Punya Kadaluarsa

Menurut doktersehat.com Air mineral juga memiliki masa kadaluarsa. Biasanya, hal ini disebabkan oleh adanya bakteri yang berkembang pada botol kemasan air mineral yang bisa mengontaminasi air tersebut. Bahkan, jika botol air mineral ini disimpan dengan cara yang tidak benar seperti tak segera dihabiskan meski sudah dibuka dalam waktu yang lama, maka minuman ini cenderung sudah terpapar bakteri. 


Air Mineral Rasa Kelapa

Air Mineral yang mempunyai rasa kelapa ternyata itu dari zat kimia yang dihasikjan dari proses daur ulang asetaldehida yang bisa mengeluarkan rasa menyerupai buah. Asetaldehida ini merupakan salah satu senyawa yang berbahaya kalau dikonsumsi. Efeknya terjadi dalam jangka waktu yang lama, seperti iritasi pada kulit, mata, selaput lendir, tenggorokan, dan saluran pernapasan. Ada juga yang akan merasakan gejala mual, muntah, dan sakit kepala.

Ternyata kita harus pintar-pintar memilih minuman kemasan ya, walaupun Air Mineral punya banyak manfaat tapi kita harus hati-hati memilih air mineral untuk tubuh kita.

Semoga bermanfaat !!

sumber : 
doktersehat.com




Selesai berkomentar ucapkan Alhamdulillah
@tiameirizta