Alasan Ikut Blog Challenge 2022 oleh Blogger Perempuan

April 20, 2022




Assalamualaikum teman teman

Puasa masih lancarkan? 

Dari Judul diatas "Alasan Mengikuti Blog Challenge"? saya akan bercerita sedikit, sedikit saja kok.

Saya termasuk orang yang rajin membaca artikel di Blogger Perempuan. Entah kenapa Blogger Perempuan seperti google versi saya. Kalau saya ingin membaca sesuatu, hal pertama yang saya lakukan buka website Blogger Perempuan dan mencari kategori yang saya inginkan.

Lama kelamaan saya sering membaca tulisan di website Blogger Perempuan, saya terpacu untuk menulis lagi kebetulan sekitar satu tahun lebih blog saya tidak dituliskan apapun, sawangan dan berdebu.

Lalu tiba dimana saya memutuskan untuk mengikuti blog ini karena ada sebuah informasi dimana Blogger Perempuan mengadakan BPN 30 Day Ramadan Challenge 2022 untuk kebeberapa kalinya. Dan untuk pertama kalinya saya akhirnya mengikuti Challenge ini. Walaupun awalnya saya bingung apa saya bisa mengikutinya karena ketidak konsistenan saya dalam menulis. Apalagi saya seorang pekerja kantoran, yang kadang-kadang mood menulisnya muncul dan tenggelam.

Bukan hanya menulis, saya juga melatih untuk mendesain sebuah gambar agar semakin menarik blog saya  untuk dibaca.

Karena saya seorang Pekerja Kantoran di Instansi Pemerintah, ada hal-hal yang perlu jadi catatan untuk diri sendiri dalam mengkonsistenkan tulisan saya agar tercapai sampai selesai.

baca juga > Upgrade Diri di Bulan Ramadan

1. Tulis Satu Artikel Satu Hari

Menurut saya lebih baik menulis satu artikel satu hari, dan ini kesempatan sekali bagi teman-teman yang bekerja dirumah (freelancer atau ibu rumah tangga). Karena kondisi pekerja yang mempunyai kesibukan diluar dugaan sehingga pasti kelelahan untuk menghadap di depan laptop dan mencari ide dikepala tiba-tiba.

Alhamdulillahnya, dalam BPN 30 Day Ramadan Blog Challenge Tahun 2022 ini, kita sebagai pekerja masih bisa menyicil 1 hari beberapa artikel. Walaupun itu pun sulit sih hehe tapi karena form pendaftaran akan dibuka mulai tanggal 28 April s.d. 10 Mei 2022 . 

Hayo masih ada waktu untuk kejar-kejaran. 

2. Banyak Referensi Bacaan

Mengikuti Challenge ini mengharuskan untuk banyak-banyak membaca tentang informasi terkait tema, agar bahasa tulisan kita lebih baik. Dengan mencari referensi-referensi bacaan membuat ide-ide kita bisa lebih berkembang. Tulisan saya tidak sebagus teman-teman yang lain yang banyak referensi tulisan menarik. Saya mencoba yang terbaik agar blog saya bisa terisi dan bermanfaat pastinya. Hadiah??? maulah hihihihi

3. Menjauhkan dari Hal-hal yang mengganggu

Salah satu hal-hal yang mengganggu ke produktifitasan kita dalam menulis adalah Mager (Males Gerak). Ingat niat awal kita mengikuti Challenge ini apa. Dengan mengikuti Challenge Blogger Perempuan ini, menjadikan hari-hari saya lebih produktif dan bermanfaat. kalian tau kenapa blog saya setahun tidak diisi, salah satunya adalah mager dan maen hape untuk scroll-scroll tiktok yang memang membuat kecanduan. Dan itu menghabiskan waktu saya, seketika saya sadar, saya harus melakukan hal yang bermanfaat akan menjadikan diri saya produktif dan lebih baik.

Saya pernah mengikuti Pesantren Kepenulisan di Lampung saat Bulan Puasa dan saya pernah menjadi salah satu pemenang caption terbaik. 

baca juga > Ngumpul Pahala Lewat Literasi

Salah satu tulisannya

"menulis bukan bakat, tetapi berlatih.. makan cobalah untuk menulis dengan hati agar sampai ke hati"

quote diatas mengingatkanku lagi untuk semangat menulis agar bisa sampai kehati

Demikian alasan- alasan saya kenapa mengikuti blog challenge ini, agar menjadi langkah awal saya agar semakin kecanduan dalam menulis yang bermanfaat untuk pembaca.

Tulisan ini bagian dari  BPN 30 Day Ramadhan Challenge Tahun 2022 dari Blogger Perempuan

With love


tiameirizta

You Might Also Like

4 comments

  1. Setuju dan menurutku ikutan blog challege ini manfaatnya banyak, salah satunya ya konsisten menulis tiap hari. Karena punya blogg kalau enggak diisi juga sayang banget, apalagi sudah pakai domain berbayar. ��

    ReplyDelete
  2. "menulis bukan bakat, tetapi berlatih.. makan cobalah untuk menulis dengan hati agar sampai ke hati"


    Quotes-nya bikin berasa ditampol iya hahahaha. YUk yuk yuk...kita semangat terus. Nyemangatin orang, padahal aku, nulis 1 postingan aja ke pending 3 hari.

    ReplyDelete
  3. Wah suka sekali saya dengan artikel ini... apakah khusus untuk perempuan ya? Tapi ngeri sih jika ada komunitas blogger khusus lelaki hahehe

    ReplyDelete
  4. Semangat mbak ya ikut challenge nya.. Semoga lulus sampai akhir!

    Keren sih, kerja kantoran tapi masih sempat ngeblog. Hihi...

    ReplyDelete

Selesai berkomentar ucapkan Alhamdulillah
@tiameirizta

Powered by Blogger.

Wikipedia

Search results

Like us on Facebook

Popular Posts