FENOMENA PUASA SAAT DIMASA PANDEMI - BOLEH BUKBER ASAL JANGAN NGOBROL

April 09, 2022


Assalamualaikum pembaca blogku

Bagaimana puasa kalian hari ini?? semoga lancar ya semua. Aamiin

Alhamdulillah ya ditahun 2022 ini kita masih bisa berpuasa secara normal lagi setelah 2 tahun kita lalui puasa pada masa pandemi.

diawal-awal puasa saat pandemi pasti membuat kita menjadi merasa asing, karena kita diwajibkan untuk selalu dirumah dan tetap menjadi protokol kesehatan agar tak terkena virus corona.

kalau diingat lagi saat puasa dimasa pandemi, dimana aku yang saat itu tinggal di Bandar Lampung untuk bekerja dan tinggal menjadi anak kosan. yang dilalui hanya didalam kamar untuk buka dan sahur, tidak seperti waktu-waktu sebelum pandemi, masih sempat ngabuburit atau buka bersama teman- teman saat itu.

yang lebih menyedikan lagi, aku tidak bisa pulang kampung kekampung halaman di Sumatera Selatan. dan aku harus lebaran disini seorang diri. Yaa Allah, sedih bangettt

Alhamdulillah lagi, sekarang aku sudah tinggal di Palembang, dan walaupun masa pandemi sudah mulai tak seheboh saat awal dulu karena kita sudah mendapatkan vaksin gratis dari pemerintah.

untuk mudikpun saat itu, pemerintah melarang untuk mudik. namun sekarang boleh mudik hanya harus sudah melakukan vaksinasi BOSTER.

INFO UNIK PUASA TAHUN 2022

kalian pernah dengar atau lihat di sosial media saaat ini bahwa Pemerintah menghimbau BOLEH BUKBER ASAL JANGAN NGOBROL. untuk baca lebih lengkap, bisa baca disalah satu berita disini 

Aku akan sharing sedikit masalah ini dari segi agama islam ya.

Bukber kan identik dengan makan bersama, kadang jadi ngerasa aneh aja kalau gak ngobrol haha ngerasa krik-krik, bukankah disaat makan itulah biasanya seseorang akan lebih dekat yaa dan merasakan berkah ramadahan jikan berbuka bersama saudara dan teman-teman :

Menurut pandangan Islam bahwa makan sambil makan adalah sunnah asal hati-hati jangan sampai kecepatan ngomongnya nanti kesedak. karena ada dalilnya rasulullah pernah ngobrol sambil ngomong..


Semoga Ramadhan tahun ini Allah berikan Ampunan untuk kita semua, selamat menjalani puasa teman semua.

Tulisan ini bagian dari  BPN 30 Day Ramadhan Challenge Tahun 2022 dari Blogger Perempuan


with love

tia



You Might Also Like

4 comments

  1. Challenge banget ya mbak buber tapi nggak ngobrol. Karena biasanya momen-momen buber ini seperti ajang reuni buat bersilaturahmi dengan orang yang jarang-jarang ketemu.

    ReplyDelete
  2. Wkwkwk,, ktawa aja saya sama artikel ini.

    ReplyDelete
  3. Kakak selamat menunaikan ibadah puasa ya. Ucapin dulu baru komen.. hehehe..
    Anyway, aku baca judulnya kirain bukber jangan ngobrol itu takutnya membicarakan orang lain, ternyata takut tersedak. Tapi memang masuk akal sih kalo sambil ngobrol bikin kita nggak fokus sama makanan.. 😉

    ReplyDelete
  4. Hi Kak Tia. Emang lucu sih ya, boleh bukber tapi nggak boleh ngobrol. Trus ngapain bukber? Hahaha... Pandemi ini memang menimbulkan banyak penyesuaian yang harus dilakukan di hidup kita. Selamat menunaikan ibadah puasa ya Kak... semoga dilancarkan terus ibadahnya.

    ReplyDelete

Selesai berkomentar ucapkan Alhamdulillah
@tiameirizta

Powered by Blogger.

Wikipedia

Search results

Like us on Facebook

Popular Posts