MOMENT PUASA PERTAMA YANG BERBEDA

April 04, 2022



Moment puasa kali ini sungguh berbeda dari puasa-puasa tahunku sebelumnya, Setelah dua tahun ini saya tidak bisa pulang karena pandemi. Alhamdulillah moment puasa kali ini sungguh berbeda karena saya sudah bukan seorang single one (read : jomblo) hahaha.

Yap. Puasa kali ini saya telah melalui bersama suami yang sudah 3 bulan melewati pernikahan. jadi, puasa kali ini saya harus melalui bersamanya dan beribadah dengan lebih baik lagi. Aamiin.

Saya dan Suami, kami tidak tinggal satu rumah alias LDM (Long Distance Marriage), jadi momentnya ya masih belum sempurna untuk melalui puasa selama 30 Hari penuh berdua. Namun, Alhamdulillah diawal puasa ini,  saya bisa merasakan hal-hal itu, Apa Moment itu.


Hal-Hal yang berbeda berpuasa setelah menikah : 

1. Membangunkan dan menyiapkan Sahur untuk Suami

Kondisi yang baru ini, saya mulai untuk membangunkannya diwaktu sahur, rasanya agak terkejut karena biasanya tidak ada seorang disamping untuk dibanguni. Sebagai istri baru, saya berusaha belajar untuk bangun untuk menyiapkan untuk suami, walaupun kita masih tinggal bersama mertua yang sebenarnya sudah menyiapkan makanan untuk sahur saat malam hari. hihi kan jadi enak, tapi gak enak jugalah..haha

2. Berlomba untuk mengkhatamkan Al-quran

Jadi, selama ini dalam berpuasa, saya menantang diri sendiri untuk bisa mengkhatamkan Al-quran, namun setelah menikah saya merasa mempunyai teman untuk saling menyemangati dalam mengkhatamkan Al-Quran sampai 30 Juz. hihi moment ini agar kita bisa terhindar dari hal-hal yang tidak bermanfaat khususnya dibulan ramadhan yang penuh berkah dan ampunan.

3. Memasak untuk suami

Kebetulan saya dan suamiku itu LDM, jadi saya harus belajar memasak untuk bekal kelokasi kantornya yang jauh dan membutuhkan sekitar 2 minggu untuk pulang. saya merasa jadi wanita lebih produktif untuk belajar masak haha, semangat tia!!

4. Berbuka dan Sahur Bersama Mertua

Setelah menikah, saya pun telah menambah anggota keluarga yaitu ibu, ayah dan adik-adik suamiku. Alhamdulillah menambah anggota keluargaku. semoga selalu sehat dan akur hihi

Alhamdulillah moment berbeda itu bisa saya lalui dan semoga kedepan semakin lancar untuk melakukan ibadah bulan puasa ini.

Ohya, dimoment puasa kali ini pun, saya menantang diri untuk mengikuti BPN 30 Day Ramadhan Challenge Tahun 2022, karena apa? karena blog saya ini sudah sekitar satu tahun tidak diisi sama sekali dengan tulisan. karena mungkin banyak moment yang tidak sempat ditulis disini. kasihan sekali blog saya penuh dengan usang-usang dan debu.

Terima kasih, Blogger Perempuan sudah memudahkan kami untuk selalu menulis, semoga istiqamah.


with love

tia.

You Might Also Like

1 comments

Selesai berkomentar ucapkan Alhamdulillah
@tiameirizta

Powered by Blogger.

Wikipedia

Search results

Like us on Facebook

Popular Posts