Hobby Jaman Dulu yang Dirindukan

May 02, 2022


Bismillah

Sebagai manusia ada kalahnya merasakan jenuh yang tak terbendung karena kegiatan yang itu-itu saja. Ada banyak manusia juga bisa menyelesaikan permasalahan kejenuhannya dengan melakukan banyak hal seperti mengembangkan hobby mereka.

Setelah bekerja hampir 10 tahun sebagai seorang Staf di salah satu Instansi Pemerintah, pastinya kejenuhan selalu datang menghadang, rasanya ingin menuntaskannya.

Hobby juga bisa menjadi healing untuk seorang pekerja, dan itu bermacam-macam bentuknya. Kalau ditanya hobby, saya bingung karena hobby bisa berubah dengan seiring berjalannya waktu dan keadaan berbeda. 

Beberapa Hobby yang Saya Rindukan 

1. Mendengarkan Musik

Sedari kecil saya suka disuguhkan tape untuk mendengarkan lagu dan radio, saya ingat sekali kaset trio kwek-kwek yang dibelikan ayah saya dan sering diputar dikala itu tahun 90an. Setelah beranjak remaja hobi mendengarkan musik masih terus saya lakukan sampai membeli walkman, merekam lagu yang hits dan menulis liriknya dibuku. hobi mendengarkan musik berlangsung lama sampai tahun 2016, lalu saya memutuskan untuk mengurangi mendengarkan musik karena alasan untuk menjadi lebih baik dalam menghapal Al-Quran. hehe

2. Menulis Lirik Lagu

Mungkin anak 90an seperti saya, tidak awam dengan menulis lirik lagu. Jadi, dulu saya punya buku khusus dan binder hanya untuk lirik lagu haha . Dulu biasanya untuk mencari lirik lagu sebelum ada google seperti sekarang, kita bisa dapatkan dengan menghapal liriknya dulu yang sering kita dengar diradio, merekam dari radio memakai walkman dan melihat buku chord gitar yang lagi hits. 

3. Mengumpulkan resep-resep dari Majalah

Sejak SD, saya juga suka mengumpulkan resep-resep makanan dimajalah gunanya ketika saya dewasa bila ingin memasak tinggal lihat resep tapi ternyata dunia sekarang sudah berbeda, kita bisa melihat resep-resep diberbagai platform dan blog-blog yang membagikan resep makanannya.

4. Merajut

Merajut adalah hobi saya ketika dewasa, sebenernya saya bisa merajut dari SMP kelas 1, namun saat itu belum terpikir bahwa hobbi itu bisa menghasilkan uang. Ketertarikan itu sudah muncul lama namun sekitar beberapa tahun terakhir hobbi itu vakum dan tenggelam. Namun sekarang Hobby itu sedang muncul kembali. Doakan ya hehe

Tulisan ini bagian dari  BPN 30 Day Ramadhan Challenge Tahun 2022 dari Blogger Perempuan

With love


tiameirizta






You Might Also Like

0 comments

Selesai berkomentar ucapkan Alhamdulillah
@tiameirizta

Powered by Blogger.

Wikipedia

Search results

Like us on Facebook

Popular Posts