Senin, 10 Desember 2012

Hak Asasi Manusia

tes tes *naikmimbar*

pagi para blogger diseluruh indonesia *nadafinalisidolacilik*
gue gak tau mau nulis apaan kali ini, tapi setelah gue jalan-jalan kesana-kesini, gue dapet pembahasan mengenai hari ini, hari apa ini? ini kan hari senin, dimana mahasiswa kayak gue yang selalu ngeluh kalo udah bertemu sama hari senin, sepertinya gak ada yang special.

waw! ternyata, hari ini adalah hari Hak Asasi Manusia pada tangal 10 Desember, umh, jujur aja gue baru pertama kalinya denger kalo HAM juga bisa brojol, ahaha , kirain makhluk hidup aja yang bisa berojol,

Kayaknya menarik juga buat diperbincangkan dan dikupas dengan tajam setajam silet, ngomong apaan coba?
lanjut, setau gue setau-taunya gue, setiap orang punya hak, hak berpendapat, hak untuk sukses, dan hak untuk mendapatkan cinta *cintalagi*
cinta lagi- cinta lagi, gue juga bingung kenapa selalu ada cinta, hadeuh..
oh mungkin aja dengan adanya HAM ni, kita sebagai generasi pemuda-pemudi Indonesia yang berkualitas dan menjunjung tinggi nama Indonesia, punya hak melakukan apapun dimana saja, untuk siapa saja, dan tidak dapat diambil oleh siapapun, jadi kita wajib memperhatikan, menghormati dan menghargai hak asasi yang dimiliki orang lain.
mungkin juga HAM ini blm tejadi waktu jaman dimana masih ada yang namanya kerja paksa, jujur aja kalo gue gak suka yang namanya dipaksa, gimana kalo gue terlahir dijaman dahulu gue udah memberontak abis-abisan sambil bilang #gueharusbilangwawgitu, mungkin gue udah dipenggal,disate, atau dicabutin kuku-kukunya atau mungkin juga dilempar kelubang buaya, buaya darat aja ngeri apa lagi lubangnya.

Pokoknya mah, kita harus ngehargai yang namanya HAM, gimana jadinya coba kalo semua yang kita lakukan harus  nurut sama orang yang gak ngehargai HAM. contohnya aja , misalkan ada pemilihan capres, cagub , camat , cantik *itu gue* , mungkin diantara calon-calon tersebut ada yang maen suap-menyuap, so sweet juga yah, jangan jangan! maksudnya suap pakek uiit , sebelum hari penjoblosan aja udah blm bisa ngehargai masyarakat dan juga gak ngehargain diri sendiri *berwibawadikitgimanasih* ,
seharusnya masyarakat tau mana pemimpin yang baik bagi negara, jangan cuma senang saat itu saja, liat aja sekarang banyak masyarakat yang selalu ngeluh dan ngeluh sama negara, lah yang pilih siapa toh? haha
kenpa gue jadi sok politisme gini.

Contoh kedua, HAM dalm memilih cinta * cintalagi* , gue heran cinta selalu datang saat gak tepat kayak gini, gue bingung,

Ceritanya gini gue semalem ada gratisan nelpon gitu berhubung gue singel, jadi gue bingung mau telpon siapa?, so jadi gue suruh si feby *nama disamarkan demi citra baik, sepupu gue buat nelpon gebetannya, bukan ! pdkt-annya, bukan juga, HTS (red : Hubungan Tanpa Status ) mungkin! gue gak tau kenapa gue harus ngebahas kayak gini, tapi gue sebel aja sama mereka, HTSnya dan Dia, gue bingung,  dari gerak-geriknya si feby ini suka sama HTSnya, dan semalem HTSnya nanya gini,

"loe ada perasaan gak sama gue? tanya HTSnya,
"gak", jawab si feby *dengan sebuah alasan-alasannya*
"oh gitu ya, cukup kok dengan gak aja " sahut HTSnya.
"tapi gue gak tau gimana perasaan gue sama loe, yang pastinya gue nyaman",
"ywdh gue ngerti"

jangan tanya gue dapet dari mana dialog ini, yang pastinya gue dapat dari sumber yang terpercaya,
dan gak tau kisah selanjutnya apakah si HTSnya akan mundur atau si febinya yang nyesel udah ngomong gitu.
kalo cinta, sayang ngmong aja kali, jangan disembunyiin gitu gak baik buat kesehatan hati bisa- bisa penyakit galaunya kambuh, gawat kan...
mau jadian atau enggak, yang penting udah numpahin semua jiwa raga #halahh.

terus, apa hubungannya sama HAM, haha gue aja gak ngerti,
gini, cinta itu gak bisa dipaksain, cinta itu datang karena terbiasa juga, jadi gak harus dipaksa buat jadian kan? yang penting itu gimana cara kita mencintai orang itu dengan baik
jadi kalo udah ditolak itu biasanya ada pepatah * cinta ditolak dukun beranak bertindak*, itu juga bukti kalo kita gak ngehargai yang namanya Hak Asasi Manusia.

Jadi, Hargailah HAM orang lain, kalo kita juga kepingin dihargain.



4 komentar:

  1. Untuk yang satu ini postingan tia benar-benar Cetar membahana Bdai, Badai Sandy, Badai Tsunami Lewattttttttt...
    #Lucu #Menarik #Keren

    BalasHapus
  2. haha terima kasih,
    please wait for next posting okeyy :)

    BalasHapus
  3. wah bahasanya renyah (emang kripik?)
    keren postingannya, karena bicara tentang HAM itu kadang membosankan dan cenderung berat di otak hehe
    tapi tulisan kamu mudah dipahami :D

    BalasHapus

Selesai berkomentar ucapkan Alhamdulillah
@tiameirizta