ANTARA BLOG PENGHASILAN DAN BLOG SANTUY

April 27, 2022




Bismillah

Blog adalah suatu media untuk kita yang mempunyai ketertarikan dalam dunia menulis. Disini kita bisa mengutarakan apa saja yang terjadi dikehidupan kita, melalui blog ini kita juga bisa merasakan ketenangan yang mungkin gak bisa dipikirkan oleh sebagian banyak orang. Boleh jadi, blog sebagai media terapi jiwa.

Ternyata tak hanya sebagai media curhat, blog juga bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah. Itu tak pernah saya bayangkan sebelumnya bahwa media sosial bisa menjadi salah satu cara menghasilkan uang.

    Baca juga >> Tujuan Mengembangkan Personal Blog

Namun untuk membuat blog kita menjadi sumber penghasilan, ada beberapa yang menurutku harus jadi perhatian. Salah satunya adalah membuat tulisan blog kita menjadi menarik untuk pembaca.

Melalui tulisan yang menarik, kita bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah melalui beberapa cara yaitu

1. Google AdSense

Alhamdulillah, sudah beberapa tahun blog saya sudah diterima oleh Google AdSense walaupun uangnya belum bisa mencukupi untuk penarikan haha. Maklum blog saya memang tidak konsisten untuk diisi karena kesibukan dikantor yang kadang memang lalai untuk mengisi blog.

2. Kerjasama

Banyak blog yang aku baca, mereka mempunyai tulisan yang bagus dan menarik. Melalui tulisan yang menarik banyak brand yang ingin bekerja sama untuk mempromosikan produk mereka kepada blog yang mempunyai DA yang tinggi.

3. Kompetisi Blog

Kompetisi Blog bisa menjadi kesempatan untuk blogger-blogger yang mempunyai hoby menulis dan memperkaya tulisannya dengan challenge-challenge yang diterima. Contohnya BPN 30 Day Challenge Ramadan 2022 adalah salah satu kesempatan untuk saya pribadi untuk meningkatan tulisan saya yang jujurly masih perlu diasa lebih baik, namun melalui challenge ini juga saya mencoba belajar konsisten selama 30 hari.

    Baca juga >> Tips Blogger Pemula

Dari sini saya pikir mempunya blog yang menghasilkan uang adalah nikmat yang harus disyukuri karena bisa menambah pemasukan kita dalam mengembangkan blog lebih baik dan sekaligun hoby yang dibayar itu menyenangkan bukan.

Kalau untuk memilih blog yang santuy dan blog yang sudah dimonetize, saya lebih memilih dua-duanya agar tak menjadi beban jika blog yang sudah dimonetize namun belum bisa menghasilkan uang yang lebih.

boleh sharing yang kolom komentar teman-teman, bagaimana pengalaman kalian dalam mengembangkan blog.

Tulisan ini bagian dari  BPN 30 Day Ramadhan Challenge Tahun 2022 dari Blogger Perempuan

With love


tiameirizta


You Might Also Like

0 comments

Selesai berkomentar ucapkan Alhamdulillah
@tiameirizta

Powered by Blogger.

Wikipedia

Search results

Like us on Facebook

Popular Posts