TIPS UNTUK BLOGGER PEMULA

April 23, 2022


Bismillah

Sebagai seorang blogger pemula, banyak hal yang harus dipelajari agar blog kita menjadi blog yang selalu dihinggapi oleh pengunjung. Tak hanya dihinggapi namun juga menjadi salah satu blog yang menjadi inspirasi bagi yang membutuhkan sesuatu. 

Setelah banyak blogwalking ke artikel-artikel yang membuat saya selalu ketagihan untuk mendatanginya, saya akhirnya mengerti apa yang harus saya pelajari untuk menjadi blogger pemula yang sukses.

Untuk menjadi Blogger Pemula yang sukses, ada beberapa hal saya harus pelajari :

1. Menentukan niche yang menggambarkan Personal Branding

Semakin kesini, saya menyadari bahwa blog yang saya tulis masih belum menentukan niche yang benar. Dari situ saya mulai mencari-cari tema apa yang menggambarkan karakter saya. Karakter yang minimalis dan mudah dibaca adalah sesuatu yang saya sukai. 

dengan adanya niche yang kuat, membuat blog kita semakin menarik dan akan menjadi sumber pencarian bagi pembaca setia blog kita.

baca juga >> alasan pengikuti blog challenge

2. Belajar Desain

Selama ini saya membuat sebuah desain dengan belajar secara otodidak dan harus belajar bagaimana meletakan posisi gambar dalam desain yang menggambarkan judul tulisan kita. Belajar cara mengambil gambar yang bagus untuk kita letakan didalam postingan kita tersebut.

menurut saya butuh keahlian yang lebih dalam mendesain sesuatu agar menjadi perhatian menarik bagi pembaca setia.

3. Belajar SEO

Belajar SEO pun bukan hal yang tak kalah penting. Bagaimana blog kita agar bisa menjadi sumber pencarian nomor 1 digoogle. Selama saya menjadi Blogger saya masih belum terlalu memahami SEO. dan apa yang harus dilakukan setelah itu.

4. Join Komunitas

Mengikuti Komunitas adalah bagian dari kita untuk menjadi blogger yang sukses, dimana didalamnya kita bisa mendapatkan ilmu lebih banyak oleh orang-porang yang sudah berpengalaman dan mempunya blog yang sangat bagus. Untuk itu mengikuti komunitas punya keuntungan yang baik bagi kita sebagai blogger pemula.

Demikian tips bloging yang ingin saya coba, semoga dikesempatan kemudian saya bisa menemukannya di berbagai forum diskusi dan menjadi blogger yang sukses.

Terimakasih sudah berkunjung

Tulisan ini bagian dari  BPN 30 Day Ramadhan Challenge Tahun 2022 dari Blogger Perempuan

With love


tiameirizta


You Might Also Like

1 comments

  1. Whoaa thanks ka sudah sharing. Sebagai blogger pemula emang harus mengikuti tips tips diatas biar semakin berkembang blognya

    ReplyDelete

Selesai berkomentar ucapkan Alhamdulillah
@tiameirizta

Powered by Blogger.

Wikipedia

Search results

Like us on Facebook

Popular Posts