Blogspot adalah Pilihan untuk Blogger Pemula

April 23, 2022


Assalamualaikum teman-teman 

Sudah sejak tahun 2010, saya memulai tulisan diplatfom ini, yaitu Blogspot.

      Baca juga >> tujuan mengembangkan personal blog

Blogspot adalah sebuah media bagi teman-teman yang suka menulis seperti saya, walaupun tulisannya masih tak sesuai EYD yang benar.

kenapa memilih blogspot? 

Alasan Memilih Blogspot daripada Platform yang Lain 

1. Tampilan yang sederhana

Berawal dari blog seorang paman, saya lalu tertarik untuk membuat akun blogspot. Setelah login Tampilan Blogspot terlihat mudah untuk saya galih, dengan logo orange dan putihnya. membuat mata ini merasa segar dan juga font yang ditawarkan pun sederhana. itu yang membuat saya belum betah ke platform lain.

2. Banyak Tema

Tema yang ditawarkan oleh blogspot juga banyak, ada yang gratis dan ada yang berbayar. untuk saat ini saya masih menggunakan yang gratis karena saya belum mendapat penghasilan dari blog ini. haha

3. Tata Letak yang mudah

Saya pernah mencoba platform blog sebelah, setelah saya coba masih merasa kesulitan untuk belajar bagaimana menyunting blog ini. alhasil blog itu tidak saya datangi lagi dan tetap melanjutkan menggunakan blog yang sekarang saya pakai

diatas adalah alasan kenapa saya memilih blogspot sebagai media untuk berbagi. Mungkin dari teman-teman mempunyai alasan yang lain boleh share di kolom komentar.

Tulisan ini bagian dari  BPN 30 Day Ramadhan Challenge Tahun 2022 dari Blogger Perempuan

With love


tiameirizta



You Might Also Like

6 comments

  1. setuju banget ini mbak. saya memulai ngeblog saat di bangku kuliah dengan memakai blogspot. beberapa tahun kemudian saya coba2 wordpress. migrasi. dan saya temukan wordpress gratisan lambat banget dan banyak yg harus diutak atik. upload foto aja lambat. sementara blogspot gratis cepet bangett.

    jadii saya kembali lagi ke blogspot gratis dan saat ini udah upgrade dengan domain.

    ReplyDelete
  2. Aku baru kemarin tanggal 19 tuh perpanjang domain blogspot ku dan aku ditawarkan pindah wordpress kah karna lebih pro untuk kedepannya. Tapi entah kenapa, jiwa emak-emak nih kayak "sayang banget buat keluar duit lebih" karna itu tadi, blog ku hanya seputar sharing dan yups bener banget saat ini belum "menghasilkan royalty" tapi berharap bisa menghasilkan.

    ReplyDelete
  3. bner bangat saya dulu awal ngeblog juga menggnakan blogspot, karena memang lebih mudah untuk seorang pemula seperti saya, tinggal siapkan konten kemudiian posting

    ReplyDelete
  4. Banyak yang lebih merekomendasikan Wordpress daripada Blogspot. Tapi balik-balik lagi ke tujuan nge-blog kita apa. Kalau untuk menuangkan tulisan dan mungkin sebagai sarana pendukung pashion kita, saya setuju pakai Blogspot. Gampang banget pakenya, user friendly, cepat, nggak ribet, gampang dipelajari. Udah gitu, Blogspot itu kan under Google, jadi katanya Google memprioritaskan Blogspot sebagai hasil pencarian lho... Met berkembang dengan Blogspot yaa...

    ReplyDelete
  5. Blogspot, lebih mudah dan gratis juga tanpa harus beli hosting. Ketika kita sdh tak aktif lagi setelah memutuskan berdomain, tulisan masih ada walau dialuhkan ke blogspot lagi. Itu sih alasan utama buat saya. Thanks for sharing, ka.

    ReplyDelete
  6. Lebih gampang blogspot sih memang buat newbie. Saya dari dulu pengguna blogspot, pernah mau pindah ke sebelah, tapi karena terlalu sibuk nggak punya waktu buat belajar. Jadi sekarang juga blogspot lagi tinggal custom domain ke TDL.

    ReplyDelete

Selesai berkomentar ucapkan Alhamdulillah
@tiameirizta

Powered by Blogger.

Wikipedia

Search results

Like us on Facebook

Popular Posts