HAL YANG BERMANFAAT KETIKA PUASA DIRUMAH SAJA

April 13, 2022

 




Assalamualaikum teman blogku

Gimana Puasanya? lancarkan?

Puasa dimasa pandemi ini sebagian orang merasakan kesepian, biasanya list bukber (Buka Bersama) sudah diatur sedemikian rupa, mulanya dari tempat yang kece buat foto, dresscode yang match banget kan dan ngobrol seru-seruan tapi zaman udah berubah. Sudah mulai banyak batasan untuk melakukan seperti biasa, semenjak pandemi datang dan itu demi keamanan dan kesehatan.

baca juga : boleh bukber asal jangan ngobrol 

Puasa dirumah saja gak terlalu membuatku sedih, mungkin karena aku memang suka dirumah saja melakukan banyak hal. Rasanya kalau bulan puasa sering keluar rumah energiku mulai terkuras, capek dan gak fokus mau ngapain aja.

Beberapa hari yang lalu, aku pergi ke supermarket untuk membeli beberapa kebutuhan untuk dirumah, itu rasanya sudah lelah sekali apalagi sesuatu yang kita cari ternyata tidak ada. Lelahnya menjadi dua kali lipat. hihi

Manfaat kalo kita puasa dirumah saja yaitu

1. Nonton Kajian Online

Dibulan Ramadan ini waktu yang harus kita manfaatkan banget untuk belajar agama lebih baik, sudah banyak video-video kajian yang bersebaran di Youtube, tinggal kita pilih ustadz mana yang ingin kita dengarkan.

2. Menulis Blog

Rasanya nostalgia lagi bisa menulis, setelah 1 tahun blog ini tidak pernah diupdate, aku mencoba buat nulis lagi dan aku pikir banyak hal-hal yang bermanfaat yang harusnya bisa di share.

3. Merajut

Hobby lamaku ini, aku mulai lagi ditahun 2022 ini setelah sekitar 1 tahun lebih pula, aku hiatus dari dunia rajutku.

Banyak hal yang bisa dilakukan ketika berpuasa dirumah aja, kebetulan aku seorang pekerja di salah satu instansi pemerintah jadi puasaku banyak di kantor namun tak mematahkan semangatku untuk selalu belajar sesuatu yang bermanfaat.

seketika teringat salah satu doa yang sering aku dengar dari kajian Ust. Nuzul Dzikri Hafizahullah


Untuk saat ini itulah hal-hal yang aku lakukan, banyak hal didalam isi kepala ini ingin aku keluarkan hahaha jangan ambigu yaa.. ide maksudnya.

selamat menjalankan ibadah puasa teman-teman pembaca blogku.

Tulisan ini bagian dari  BPN 30 Day Ramadhan Challenge Tahun 2022 dari Blogger Perempuan

with love

tia.

You Might Also Like

10 comments

  1. Masya Allah. Nomor 1 emang paling penting sih. Apalagi bulan Ramadhan ini kita mengisi hal yang bermanfaat kayak ikut kajian, walaupun secara online.

    Saya juga setuju sama nomor 2 dan 3. Di samping meningkatkan produktifitas ibadah, ada baiknya juga kita mengisi waktu kita dgn melakukan aktivitas yang meningkatkan skill sih kayak ngeblog dan lain sebagainya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, bener banget kaak, biar lebih produktif hidupnya.. selamat berpuasa kak..

      Delete
  2. Biasanya kalau di rumah pagi akan beres beres, siang melihat acara hafidz quran plus karton, sorenya bantu menyiapkan makanan berbuka puasa.. Wah jadi rindu rumah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. semangat kak, sebentar lagi lebaran,.. jangan lupa mudik

      Delete
  3. Seruu banget kak bisa merajut. Aku belom bisa nih, mau belajar juga nanti. Selain juga mengisi waktu luang, kayanya juga akan bermanfaat juga. Thanks ya ka sudah sharing

    ReplyDelete
  4. Wah saya selalu baca doa itu ketika berdoa alhamdulillah

    ReplyDelete
  5. merajut tuh seru kalau aku lihat. Tantekku dulu suka merajut. Tahu-tahu udah jadi baju aja. Cuma aku kok mau ikutan iya takut berhenti di tengah jalan gegara nggak sabaran. cuma iya penasaran juga pengen coba

    ReplyDelete
  6. The “H” grades comprise a minimal of .04% carbon and a most Bath Sheet Set of .10% carbon and are designated by the letter “H” after the alloy. People ask for “H” grades primarily when the fabric might be used at excessive temperatures as the upper carbon helps the fabric retain energy at excessive temperatures. Stainless metal sheet typically features a thickness no more than 6mm, it’s often utilized for architectural buildings and decorative materials without further durability requirements. Stainless metal sheet comes with corrosion resistance and is well suited to cladding, roofing, railing, and ceiling.

    ReplyDelete

Selesai berkomentar ucapkan Alhamdulillah
@tiameirizta

Powered by Blogger.

Wikipedia

Search results

Like us on Facebook

Popular Posts