6 AKUN INSTAGRAM UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS DIRI

May 07, 2022




Bismillah

Semakin bertambahnya umur, semakin kita sadar akan manfaatnya hidup kita ini, sangat disayangkan untuk melakukan hal-hal yang sia-sia seperti saat muda dulu. Sekarang yang datang hanyalah penyesalan yang membendung pikiran.

Karena hal tersebut, kita harus melakukan perbaikan didalam diri kita agar diri kita ini selalu menjadi lebih baik disetiap harinya. 

Hal yang sering mempengaruhi mindset kita contohnya adalah media sosial, media sosial sangat mempengaruhi kerja pikiran kita, hal itu terjadi karena setiap orang berhak mengapresiasikan kehidupannya melalui postingan didalam akun sosial medianya tersebut.

Kebanyakan akun media sosial ajang untuk pamer kebahagiaan, jarang sekali kita melihat seseorang membagikan kehidupannya yang menyediakan didalamnya

     Baca juga >> Allah yang membuat tertawa dan menangis

Untuk itu, kita sebagai orang yang menyadari akan pentingnya melindungi isi pikiran dan hati, maka dari itu kita harus melakukan pernyortiran  akun-akun yang mempengaruhi mental kita.

mengsortir akun-akun yang tidak bermanfaat sudah aku lakukan beberapa tahun yang lalu, menghapus akun yang membuat hati ini bergoncang, dan jarang membuka akun teman-teman yang sering pamer. Manusiawi jika kita kadang merasa iri dengan teman-teman kita yang mungkin sudah sangat jauh pencapaiannya daripada diri kita.

Banyak sekali akun-akun yang bermanfaat tergantung dari hobby dan kebiasaan kita.

saya akan bagian akun-akun yang saya sukai, malah saya juga pasang notifikasi di handphone.

AKUN INSTAGRAM UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS DIRI

1. Muhammad Nuzul Dzikri

Saya sudah mengikuti akun ustad nuzul beberpa tahun yang lalu, karena pembawaannya yang lembut dana diksi yang disampaikanpun muda untuk dicernah, kadang ceramahnya membuat hati ini bergetar. diakun youtubenya pun terorganisis dengan baik, mulai dari kajian wanita, riyadussholihin dan lainnya



2. Ngaji.id

Saya mendapatkan akun ini ketika saya ingin belajar tahsin online, kebetulan saya setelah saya pindah ke Palembang dan masih mencari tahu tempat dimana belajar tahsin yang benar. Kemudian saya menemukan akun ini yang menurut saya sangat bagus untuk belajar Alquran dengan baik. Ini salah satu cara kita untuk meningkatakn kualiatas mengaji kita

 


3. Riliv

Riliv adalah layanan konsultasi online tentang kesehatan mental, akun ini sebagai sumber bacaan kita yang sebenarnya memang lagi banyak dibahas mengenai kesehatan mental. akun ini juga sebagai bahan didalam pikiran kita agar selalu peka akan keadaan disekitar kita.


4. Fiqih Wanita

Wanita adalah makhluk yang istimewa, maka kita sebagai wanita harus paham baik buruknya untuk kehidupan kita. Akun Fiqih Wanita ini lengkap bahasannya tentang wanita, apalagi islam adalah Agama yang sempurna dan detail. Akun ini sangat bermanfaat sekali untuk kita sebagai pengingat diri.


5. Blogger Perempuan

Bagaimana rasanya jika kamu berkumpul dalam satu frekuensi yang baik, blogger perempuan adalah sebuah wadah untuk wanita dalam mengapresiasikan perasaannya dalam bentuk tulisan. Disini kita bisa mendapatkan pengalaman baru sesama perempuan yang kita memliki kodrat yang sama. Akun ini sangat bermanfaat untuk menjadi sumber bacaan walaupun kamu bukan seorang blogger.

  

    Baca juga >> Resolusi Pengebang Blog

6. Blogger Hub 

Sekitar sebulan yang lalu saya join komuntas ini, setelah join dan masuk grup whatsapp, saya merasa banyak sekali manfaatnya, mulai dari mendapatkan teman baru sesama hobby, saling bertukar komentar di blog masing-masing. dan hal-hal yang disharepun tentang tunia blogging.untuk seorang blogger pemula atau profesional ini sangat bermanfaat sekali.

 

Diatas adalah akun-akun yang bermanfaat untuk meningkatkan kualitas diri, teman-teman bisa share jika ada akun-akun yang bermanfaat dikolom komentar.


Tulisan ini bagian dari  BPN 30 Day Ramadhan Challenge Tahun 2022 dari Blogger Perempuan, Tema Akun-akun yang bermanfaat

With love


tiameirizta

You Might Also Like

1 comments

  1. ustadz Nuzul Dzikri emang enak ya penyampaiannya, kalo bloggerhub untuk blogger mantap lah (member bloggerhub) hahaha.yang lainnya cek ahh kayaknya bagus bagus buat nambah ilmu

    ReplyDelete

Selesai berkomentar ucapkan Alhamdulillah
@tiameirizta

Powered by Blogger.

Wikipedia

Search results

Like us on Facebook

Popular Posts