TIPS MENGHEMAT UANG THR BAGI PENGANTIN BARU

May 09, 2022



 Assalamualaikum 

Menyambut lebaran identik sekali dengan bagi-bagi THR (Tunjungan Hari Raya) . Biasanya kita menukar uang menjadi pecahan 5.000 atau 10.000. Untuk mendapatkan THR kita butuh menabung atau menyisihkan uang kita untuk dibagikan kepada sanak saudara yang biasanya bersilahturahmi kerumah.

Masalahnya bagaimana seorang pengantin baru menyisihkan pengeluarannya untuk THR. Setelah menikah kebutuhan baru ada saja seperti menabung untuk membeli rumah, mobil atau keperluan lainnya dan tak bisa diganggu gugat. 

Tips Menghemat Uang THR bagi Pengantin Baru

1. Dana Khusus

Aokasikan khusus untuk dana THR yang mungkin bisa disaving untuk hal-hal yang bermanfaat seperti bersedekah dan berzakat. Sisa dari THR yang didapat bisa disimpan untuk jangka panjang seperti dana darurat. Asal jangan dipakai untuk pengeluaran seperti biasa.

2. Berpuasa 

Dengan berpuasa kita bisa menghemat pengeluaran, dan membeli buka hanya untuk berdua saja dan tidak berlebihan

3. Jangan membeli barang yang tidak perlu

karena melihat uang lebih kita menjadi tidak sabaran untuk membeli barang-barang yang kita suka, padahal itu belum kita perlukan untuk itu lebih baik disaving saja dulu untuk menambah pengeluaran yang lebih urgent.

Mungkin itu tips untuk menghemat THR untuk pengantin baru, bila ada penambahan bisa sharing di kolom komentar.

Tulisan ini bagian dari  BPN 30 Day Ramadhan Challenge Tahun 2022 dari Blogger Perempuan, Tema Tip Menghemat Uang THR.

With love


tiameirizta



You Might Also Like

1 comments

  1. The payout proportion tells you the way a lot of your cash wager might be paid out in winnings. This is especially necessary if you're planning on playing in} for real cash. While free slots are great to play just for fun, many players choose the joys of taking part 온라인카지노 in} real cash video games as it can possibly} lead to big wins. As find a way to|you possibly can} see from the table below, both real cash and free video games come with benefits and disadvantages.

    ReplyDelete

Selesai berkomentar ucapkan Alhamdulillah
@tiameirizta

Powered by Blogger.

Wikipedia

Search results

Like us on Facebook

Popular Posts