UPGRADE DIRI DIBULAN RAMADAN

April 20, 2022





Assalamualalikum teman-teman

Melakukan hal yang bermanfaat itu wajib untuk kita lakukan dari pada menyia-nyiakan waktu yang tidak bermanfaat. banyak yang bisa kita lakukan untuk melakukan hal hal yang bermanfaat. Bukan kah Rasulullah pernah berpesan "sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat untuk orang lain". Apalagi kita lakukan untuk diri sendiri sudah pasti membuat diri kita bermanfaat dan menjadi diri yang lebih baik.

dalam Bulan Ramadan ini pun kita jangan menyia-nyiakan waktu kita untuk selalu mengupgrade diri kita untuk selalu bermanfaat. Adapun yang ingin aku lakukan selama bulan Ramadan di tahun 2022 ini.

baca juga > KEGIATAN BERMANFAAT DI BULAN RAMADAN

UPGRADE DIRI DIBULAN RAMADAN

1. Menulis Blog

Kalian mungkin sudah pernah baca tulisanku mengenai Puasa di Rumah Aja , bahwa salah satu yang akan saya lakukan selama puasa dirumah adalah menulis blog. kenapa saya melakukan itu? karena sudah setahun lebih blog saya tidak pernah diisi hal-hal yang bermanfaat lagi, maka dari itu saya mencoba menulis blog dibulan puasa ini dengan mengikuti challenge dari Blogger Perempuan selama sebulan penuh. 

Untuk mengasah tulisan saya dan membangkitkan kekonsistensi lagi dalam menulis. Karena dalam challenge ini menggunakan tema perharinya, membuat saya lebih mudah untuk menulis.



2. Membuat Quran / Hadist Jurnaling

Entah dapat ide dari mana saya ingin melakukan Quran Jurnaling. Kalau tidak salah saya pernah melihat sebuah postingan di explore instagram tentang Quran Jurnaling. Saya mencoba untuk melakukannya baru hanya beberapa kali saja dibulan ini. karena kesibukan dikantor dan kadang tak sempat menjamah pena lagi.



Namun ini akan menjadi langkah awal saya untuk melakukan Quran Jurnaling di waktu kedepan setelah lebaran.

Demikian hal yang ingin saya lakukan selama Ramadan ditahun 2022 ini, semoga kita senantia selalu sehat dan melakukan hal-hal yang baik dan bermanfaat.


Tulisan ini bagian dari  BPN 30 Day Ramadhan Challenge Tahun 2022 dari Blogger Perempuan

With love


tiameirizta

You Might Also Like

2 comments

  1. Bulan Ramadhan adalah Bulan Suci yang paling ditunggu2 oleh umat Islam di Dunia. udah pasti banyak kesempatan untuk mengisi waktu luang supaya tetap produktif sambil menunggu waktu berbuka puasa. salah satunya ngeblog, yang udah tertulis dari artikel diatas..

    saya mau mengucapkan Selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1443 H utk rekan2 yang menjalankannya & menjelang Idul Fitri 1 Syawal 1443 H. Salam Damai bagi Indonesia, Jaya Wijaya Rahayu...

    terimakasih telah berbagi informasinya ya.. silahkan mampir juga ke blog saya tegaraya.com

    ReplyDelete
  2. Wah hebat, saya saja belum jadi ikutan challenge nya mbak, karena banyak hal. Semoga istiqomah Quran jurnalingnya mbak, menginspirasi daku..

    ReplyDelete

Selesai berkomentar ucapkan Alhamdulillah
@tiameirizta

Powered by Blogger.

Wikipedia

Search results

Like us on Facebook

Popular Posts